Cemerlang di Piala Asia 2023, Ernando Ari memang Kiper Top di Usia yang Masih Sangat Muda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen memuji penampilan apik Ernando Ari selama ini menjaga gawang timnas Indonesia di Piala Asia Qatar 2023.

Usai kalah 1-3 dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023, Ernando Ari menjadi salah satu faktor utama kemenangan 1-0 Timnas Indonesia melawan Vietnam pada laga hari ke-2 akhir pekan lalu.

Pada laga melawan Vietnam, Ernando mampu melakukan penyelamatan penting untuk memastikan gawang skuad Garuda aman dari kebobolan.

BACA JUGA: Gagal Juara Piala Asia 2023, Thailand Buang Kans Tembus 100 Besar Ranking FIFA

Kiper Persebaya berusia 21 tahun itu mencatatkan tiga penyelamatan penting, dua di antaranya dihasilkan dari peluang yang tercipta di kotak penalti.

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. (dok. PSSI)

Selain itu, pemilik nama lengkap Ernando Ari Sutaryadi juga mencatatkan dua sapuan untuk menghalau serangan tim lawan.

Bahkan, penyelamatan heroik Hernando di menit-menit akhir pertandingan dipilih AFC sebagai ‘Momen Ajaib’ pertandingan.

Saya sangat puas dengan penampilan Ernando di Piala Asia sejauh ini. Dia melakukan beberapa penyelamatan bagus, kata Benyamin van Breukelen seperti dilansir situs Persebaya, Senin (22/1/2024).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Amarah Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

Apalagi saat menyelamatkan tendangan bebas di menit-menit terakhir (melawan Vietnam), bola mengarah ke pojok atas gawang namun ditolak oleh Ernando. Tidak ada keraguan bahwa Ernando adalah kiper terbaik di usianya yang masih sangat muda, ” dia melanjutkan.

Van Breukelen pun menilai Ernando pantas menjadi pemain terbaik pada laga yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 1-0 tersebut.

“Kalau melihat performanya yang layak menjadi Man of the Match, bisa dibilang di babak kedua kami terus ditekan oleh Vietnam,” ujar pria yang akrab disapa Coach Benny itu.

Oleh karena itu, pelatih yang pernah berseragam Niac Mitra Surabaya ini berharap Ernando bisa tampil lebih baik di laga berikutnya, apalagi Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat Jepang di laga pamungkas Grup D, Rabu (24/1). /2018). 2024).

Saya doakan Ernando bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Kalau lolos ke 16 besar, kita lihat saja nanti, kata Coach Benny.

“Mudah-mudahan tahun ini Indonesia bisa meraih hasil bagus dengan pemain-pemain mudanya,” ujarnya.