Cedera Pergelangan Kaki, Real Madrid Dipastikan Tanpa Jude Bellingham Hadapi RB Leipzig – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa gelandang Jude Bellingham mengalami keseleo pada pergelangan kaki kirinya, dan media Spanyol melaporkan bahwa dia akan absen hingga tiga minggu.

Pemain internasional yang menjadi top skorer Real Madrid musim ini akan absen saat bertandang ke markas RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2/2024).

Cedera tersebut dialami Bellingham usai mencetak dua gol saat Real Madrid menang 4-0 atas Girona pada laga Liga Spanyol yang dimainkan Sabtu (10/2/2024) lalu. Kemenangan ini membawa Real unggul lima poin di puncak klasemen.

Gelandang Real Madrid Jude Bellingham bersaing dengan striker Rayo Vallecano Isi Palazon pada pertandingan pekan ke-12 Liga Spanyol 2023-2024 antara Real Madrid vs Rayo Vallecano di stadion Santiago Bernabeu Madrid pada 5 November 2023.Pierre-Philippe MARCOU / AFP .

Baca Juga: Sosok 2 Bek Vietnam yang Berdedikasi Akhiri Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sang pemain diperkirakan akan pulih untuk memainkan pertandingan kedua pada 6 Maret.

Bellingham didiagnosis mengalami cedera pergelangan kaki kiri, demikian pernyataan Real Madrid yang dikutip AFP seperti dimuat Antara.

Pemain berusia 20 tahun itu kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano, Sevilla, dan Valencia.

Real Madrid dilanda badai cedera musim ini. Mereka kehilangan Thibaut Courtois, David Alaba, dan Eder Militao yang absen lama. Sementara itu, penyerang utama Vinicius Junior juga beberapa kali mengalami cedera.

Bellingham didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas seharga 103 juta euro. Ia dengan cepat menjadi pemain kunci skuad asuhan Carlo Ancelotti, dan menjadi top skorer Liga Spanyol selama ini dengan 16 gol.