Cedera Gustavo Almeida Mulai Diperiksa, Dokter Persija Minta Doa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker anyar Persija Jakarta, Gustavo Almeida, sudah mulai menjalani pemeriksaan terkait cederanya. Dokter Persija Ikhsan Eka Putra memberikan perkembangan terkini terkait pemain asal Brasil tersebut.

Ikhsan mengatakan Gustavo merasakan nyeri pada otot paha bagian belakang kanannya. Sehingga, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menilai seberapa serius cederanya.

Cedera tersebut dialami Gustavo Almeida saat Persija melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Stadion Candrabhaga Patriot, Kota Bekasi, Senin (27/11). Padahal, itu merupakan laga perdana sang pemain bersama Persija.

Pada laga tersebut, Gustavo ditarik keluar pada menit ke-35 oleh Pelatih Thomas Doll. Dia tidak dapat melanjutkan pertandingan karena kesakitan.

Gustavo mengeluhkan nyeri pada otot paha punggung kanan. Dia dijadwalkan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Doakan agar tidak serius, kata Ikhsan, dikutip dari laman klub, Rabu (29/11/2023).

Sedangkan Gustavo merupakan pemain terbaru Persija. Ia didatangkan dari Arema FC dengan status pinjaman.

Gustavo Almeida sebenarnya bukan striker biasa. Bersama Arema FC, ia saat ini menjadi top skor BRI Liga 1 2023/2024 dengan catatan 14 gol.

Almeida didatangkan dengan harapan bisa mendongkrak performa Macan Kemayoran. Bukan rahasia lagi jika tim kesayangan Jakmania ini tengah menghadapi kendala di barisan terdepan.

Pelatih Persija Thomas Doll berharap cedera yang dialami Gustavo Almeida tidak serius. Sebab Doll membutuhkan kehadiran Gustavo di lapangan.

Jika ada masalah, ia memperkirakan Gustavo akan absen dalam waktu lama. Jadi dia berharap tidak ada yang serius dengan Gustavo.

Saya berharap cedera yang dialaminya tidak serius. Biasanya jika ada keluhan pada otot paha, pemain akan absen beberapa pekan, kata Thomas Doll.

“Saya gantikan dia tadi supaya sebelum terjadi sesuatu yang serius. Mudah-mudahan di laga berikutnya dia bisa bermain lagi,” pungkas juru taktik asal Jerman itu.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi kesembilan klasemen BRI Liga 1 dengan 27 poin. Berikutnya tim asuhan Thomas Doll itu akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-21 BRI Liga 1.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Candrabhaga Patriot pada 3 Desember 2023. Persija berhasil meraih kemenangan penting untuk mampu bersaing memperebutkan posisi juara seri.