Catatan Performa Wahyu ‘Hulk’ Prasetyo di BRI Liga 1, Pantas Shin Tae-yong Kasih Kesempatan Berseragam Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Performa Wahyu Prasetyo, bek tengah PSIS Semarang yang dijuluki Hulk di BRI Liga 1 2023/2024 cukup impresif.

Kerja keras Wahyu Prasetyo membuahkan hasil manis, ia mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Panggilan tersebut tidak mengherankan karena Wahyu merupakan salah satu pilar pertahanan tengah yang konsisten di liga, membantu pertahanan PSIS Semarang.

Performanya yang luar biasa sebagai bek tengah PSIS Semarang membuat pertahanan tim kokoh. Bersama bek asal Brazil Lucas Gama, mereka hanya kebobolan 10 gol di 10 laga awal BRI Liga 1, yang mana mereka hanya kalah dari RANS Nusantara FC dengan selisih 9 gol. Statistik musim Hulk sangat mengesankan.

Dua pemain kunci PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo dan Eka Febri kini harus absen karena cedera. [Dok PSIS]

Pasangan bek tengah PSIS, Lucas Gama dan Wahyu Prasetyo, menunjukkan konsistensinya dengan selalu menjadi starter di 10 laga awal BRI Liga 1 2023/2024.

Catatan ini mengubah komposisi dinamis bek Mahesa Jenar dibandingkan musim sebelumnya saat Hulk dipasangkan dengan Alfeandra Dewangga. Kuatnya kehadiran duo Hulk dan Lucas membuat para Dewa harus berpindah posisi.

Mantan bek Cilegon United, Hulk, juga punya keunggulan dalam disiplin. Ia cenderung bermain sabar dan jarang melakukan pelanggaran terhadap lawan.

Statistik yang disajikan oleh PT LIB mencerminkan hal ini. Dalam 10 pertandingan, Hulk hanya melakukan enam pelanggaran, jumlah yang sangat sedikit untuk seorang bek yang biasanya memiliki tugas sulit.

Efek samping positif dari kurangnya pelanggaran ini adalah Hulk tidak dibagikan banyak kartu. Saat ini ia baru mengantongi dua kartu kuning, sehingga tetap terhindar dari ancaman larangan mengumpulkan kartu.

Kontributor: Imadudin Robani Adam