Carlos Fortes Masih Absen Saat PSIS Semarang Dijamu Madura United – Berita Hiburan

by

Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes menyundul bola selama pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2023-2024 antara PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7/2023) malam WIB. [Liga Indonesia Baru]

Pahami.id – PSIS Semarang akan melakoni laga tandang di pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 melawan Madura United FC, Sabtu (5/8/2023) mendatang. PSIS dipastikan bakal tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya.

Pertandingan melawan Madura United nanti akan menjadi ujian bagi PSIS Semarang untuk dapat kembali ke trek kemenangan yang belum kembali dirasakan di dua laga terakhir.

Dua hasil imbang saat dijamu PSS di Sleman dan menjamu Borneo FC di Semarang menjadi catatan tim asuhan Gilbert Agius itu.

Bertandang ke markas Madura United, PSIS dipastikan masih tanpa sang striker andalan Carlos Fortes. Padahal penyerang berpaspor Portugal itu sedang on fire.

Fortes masih absen karena sanksi dari Komdis PSSI. Sesuai dengan sanksi yang ada, Fortes dilarang tampil dua laga dan denda Rp 10 juta atas insiden pada laga melawan PSS di Sleman.

Bukan hanya Fortes, bahkan juga PSIS masih bakal tak dapat diperkuat dua pemain lainnya yakni Fredyan Wahyu dan Wawan Febrianto. Keduanya yang berstatus anggota TNI mengikuti tugas di Jakarta.

“Kami ikhlas melepas mereka dan tidak ada masalah teknis. Apa pun kondisinya pemain PSIS musim ini semua siap dimainkan dengan kualitas yang setara,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

PSIS juga masih belum bisa dipastikan bakal dapat diturunkan adalah Vitinho. Pemain asal Brasil itu mendapat cedera betis saat laga lawan Persebaya.

Posisinya digantikan dengan baik oleh Gali Freitas pada laga lawan Borneo FC lalu. Pemain asal Timor Leste itu memperlihatkan performa yang menjanjikan.