Carlo Ancelotti mengonfirmasi keputusan transfer Andriy Lunin

by

Carlo Ancelotti telah mengonfirmasi Andriy Lunin akan bertahan di Real Madrid musim ini meskipun kontraknya akan habis tahun depan.

Kiper Ukraina ini menggantikan peran Thibaut Courtois yang cedera tahun lalu dengan mengambil alih peran kiper cadangan sebelumnya Kepa Arrizabalaga dan melakukan beberapa penyelamatan penting dalam perjalanan klub meraih gelar ganda La Liga dan Liga Champions.

Lunin tidak merahasiakan keinginannya untuk bermain sepak bola reguler di tim utama selama musim panas tetapi baru-baru ini membuat keputusan tentang masa depannya, yang dilaporkan siap untuk menghabiskan kesepakatannya saat ini sebelum berangkat gratis transfer tahun depan.

Rencana itu tampaknya telah dikonfirmasi oleh Ancelotti, yang akan memanggil pemain berusia 25 tahun itu sebagai kiper cadangannya untuk musim 2024/25.

Berbicara setelah Kemenangan Madrid 3-0 atas Real ValladolidAncelotti mengungkapkan: “Ya, dia akan bertahan.”

Kepa awalnya mengisi kekosongan Courtois, tetapi beberapa penampilannya yang tidak meyakinkan membuat pemain Spanyol itu kehilangan tempatnya. Ada rumor Los Blancos akan kembali ke Bernabeu untuk dipinjamkan selama satu musim lagi, tetapi sekarang ia siap untuk pindah ke Klub Liga Primer Bournemouth sebagai gantinya.

Courtois kembali ke Madrid starting XI dan tidak akan memiliki komitmen internasional yang mengganggunya setelah mengumumkan bahwa ia tidak akan bermain untuk Belgia saat manajer Domenico Tedesco bertugas.

Andriy Lunin

Lunin akan segera mengakhiri kontraknya / Soccrates Images/GettyImages

Menulis di Instagram, ia mengungkapkan: “Saya ingin menyapa para penggemar Belgia dan pendukung tim nasional kami.

“Saya merasakan cinta dan kebanggaan yang luar biasa saat mewakili negara saya di lapangan, begitu pula dengan setiap orang yang mendukung Setan Merah. Saya merasa terhormat karena mendapat kehormatan mengenakan kostum nasional. Bahkan dalam mimpi terliar saya, saya tidak dapat membayangkan bisa melakukannya lebih dari 100 kali.

“Sayangnya, setelah kejadian dengan pelatih dan setelah banyak pertimbangan, saya memutuskan untuk tidak kembali ke tim nasional Belgia di bawah manajemennya. Dalam hal ini, saya menerima tanggung jawab saya. Namun, ke depannya, kurangnya kepercayaan saya kepadanya tidak akan membantu menjaga suasana keakraban yang diperlukan.

“Federasi, yang telah berdiskusi dengan saya beberapa kali, menerima posisi saya dan alasan yang membuat saya mengambil keputusan yang menyakitkan namun masuk akal ini. Saya menyesal telah mengecewakan beberapa penggemar, tetapi saya yakin bahwa ini adalah tindakan terbaik bagi Belgia, karena ini menutup perdebatan dan memungkinkan tim untuk fokus mengejar tujuannya. Terima kasih atas dukungan, cinta, dan pengertian Anda yang tak tergoyahkan.”

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP