Berita Bobby Nasution Klaim Dukungan KIM Plus Solid di Pilgub Sumut 2024

by


Medan, Pahami.id

Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan dukungan yang diberikan parpol di partai non-afiliasi Gabungan Indonesia Maju (KIM) Plus tetap solid terhadap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (pemilihan Gubernur Sumatera Utara) 2024.

Saat ini, ia bersama Bupati Asahan Surya telah menyeleksi sembilan parpol untuk bersaing menjadi calon gubernur-wakil gubernur pada Pilgub Sumut 2024. Salah satunya adalah Perindo.


Insya Allah di Sumut kita punya KIM plus soliditas, kata menantu Presiden RI Jokowi itu di DPRD Kota Medan, Senin (20/8/2024).

Bobby mengaku telah menerima seluruh pernyataan dukungan resmi dari partai politik (B1-KWK). Namun dia tidak merinci waktu pendaftaran ke KPU Sumut.

“Semua surat B1-KWK dari KIM plus sudah kami terima,” jelasnya.

“Tunggu saja,” kata Bobby singkat.

Sebelumnya, Gabungan Indonesia Maju (KIM) merupakan gabungan partai politik pendukung Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024.

Kemudian KIM Plus adalah nama koalisi bentukan Pilkada 2024 yang dibentuk atas inisiatif Prabowo Subianto untuk menggabungkan partai politik yang sebelumnya bertarung pada Pilpres 2024.

Pada Pilgub Sumut, Bobby Nasution – Surya mendapat dukungan sembilan parpol antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Masyarakat (PKS), PSI dan Perindo.

Bobby Nasution dan Surya akan menghadapi mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi – Hasan Basri Sagala. Pasangan ini didukung tiga parpol yakni PDIP, Hanura, dan Parti Ummat.

(Kris)