Carlo Ancelotti ‘memberikan lampu hijau’ untuk pengejaran rumit Real Madrid terhadap bek Spanyol

by

Carlo Ancelotti telah memberikan persetujuannya bagi Real Madrid untuk mencoba dan merekrut Aymeric Laporte, demikian klaim sebuah laporan.

Los Blancos telah lama dikaitkan dengan kepindahan bek tengah tersebut, tetapi kebutuhan mereka untuk memperkuat area lapangan tersebut meningkat akhir-akhir ini.

Madrid telah kehilangan kapten klub Nacho Fernandez dengan status bebas transfer ke klub Liga Pro Saudi Al Qadsiah, sementara mereka dikalahkan oleh Manchester United dalam upaya merekrut Leny Yoro dari Lille. Bek veteran David Alaba juga diperkirakan tidak akan pulih dari cedera ligamen anterior hingga akhir tahun 2024.

Mengingat kurangnya bek tengah, SEBAGAI melaporkan bahwa Ancelotti telah ‘memberikan lampu hijau’ bagi Madrid untuk mengejar Laporte, tetapi ada komplikasi dalam kesepakatan.

Carlo Ancelotti

Ancelotti tertarik pada Laporte / Ira L. Black/GettyImages

Madrid tidak berniat membayar transfer biaya transfer Laporte, yang mendapatkan gaji tahunan sebesar €24 juta bersama Al Nassr. Jika pemain berusia 30 tahun itu ingin pindah ke Santiago Bernabeu, ia harus terlebih dahulu dibebaskan dari kontraknya.

Agen Laporte telah menawarkan untuk melepaskan sisa €48 juta yang masih harus ia terima dalam dua tahun terakhir kontraknya, namun Al Nasr telah menolak usulan ini.

Laporan terbaru menunjukkan Al Nassr telah mengadakan pertemuan darurat untuk membahas situasi Laporte, tetapi SEBAGAI menyangkal kejadian ini dan klub akhirnya bersikap santai tentang situasi tersebut.

Meski Laporte ingin bergabung dengan Madrid, ia tidak terburu-buru meninggalkan Arab Saudi karena nilai kontraknya yang menguntungkan.

Laporte memainkan peran penting bagi Spanyol selama kampanye Euro 2024 yang sukses, tetapi belum pernah bermain di La Liga sejak 2018 bersama Athletic Club, setelah itu ia menandatangani kontrak dengan Manchester City. Ia kemudian dijual ke Al Nassr pada 2023.

Madrid juga tetap tertarik pada bek kiri Bayern Munich Alphonso Davies, yang memasuki tahun terakhir kontraknya di Allianz Arena.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP