Caps Elkan Baggott di Timnas Indonesia Bikin Pelatih Bristol Rovers Geleng-geleng Kepala – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bristol Rovers Matt Taylor mengaku terkejut dengan hat-trick Elkan Baggott yang lebih banyak bermain untuk timnas Indonesia dibandingkan Ipswich Town. Namun fakta tersebut tak menyurutkan niat Taylor untuk menggunakan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Elkan Baggott resmi bergabung dengan Bristol Rovers dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Ini merupakan kesekian kalinya pemain yang berposisi sebagai bek itu dipinjamkan ke klub lain.

Gelandang Australia Jackson Irvine melepaskan tembakan yang menjadi gol setelah bola membentur kaki bek timnas Indonesia Elkan Baggott pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad Doha pada 28 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP.

Biasanya pemain yang dipanggil ke timnas adalah mereka yang tampil reguler dan baik bersama klub di kompetisi domestik. Namun berbeda dengan Elkan Baggott.

Jarang bermain untuk klub, Elkan Baggott menjadi pemain kunci Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Elkan Baggott memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang. Hingga pertengahan tahun 2023, ia tercatat sudah enam kali bermain untuk timnas.

Namun bersama Ipswich Town, Elkan hanya bermain empat kali. Bukan di Championship (kompetisi kasta kedua Inggris) melainkan di Piala EFL atau Piala Liga Inggris.

“Dia mungkin lebih banyak bermain di level internasional daripada di klub, itu terdengar aneh,” kata Taylor seperti dikutip Bristol World, Sabtu (3/2/2024).

Taylor bersyukur Elkan Baggott memilih bergabung dengan Bristol Rovers. Ia berharap kehadiran mantan pemain Gillingham itu bisa menambah kekuatan tim.

Taylor juga akan mencoba memberikan menit bermain kepada Elkan Baggott. Sebab, para juru taktik tahu bahwa pemain baru yang didatangkan membutuhkan waktu bermain di klub.

“Kami senang dia memilih kami karena kami memilihnya dan melihat peluang besar untuk mendapatkan waktu bermain, mendapatkan ritme, meningkatkan performanya, dan kembali ke Ipswich dalam posisi yang lebih baik,” tutupnya.