Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bikin Kejutan Tumbangkan Peringkat 96 FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Calon lawan timnas Indonesia, Filipina, tampil mengejutkan di FIFA Match Day Oktober 2023. Tim Azkal berhasil mengalahkan Kyrgyzstan.

Filipina punya dua agenda di FIFA Match Day Oktober 2023. Mereka akan menghadapi Kyrgyzstan dan Bahrain.

Pertama, melawan Kyrgyzstan, The Azkals mampu menciptakan kejutan dengan unggul tipis 1-0. Gol tunggal dicetak Audie Menzi.

Hasil ini tentu mengejutkan karena Kyrgyzstan punya peringkat lebih tinggi dibandingkan Filipina yang berada di peringkat 96 FIFA.

Kemenangan Filipina menjadi tanda bahaya bagi timnas Indonesia. Pasalnya, The Azkals bakal menjadi calon lawan skuad Garuda di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak hanya itu, kini banyak juga pemain timnas Filipina yang berkiprah di BRI Liga 1 Indonesia sehingga pasti mengenal tipikal pemain tim Garuda.

Saat ini Timnas Indonesia sedang berjuang di babak pertama melawan Brunei Darussalam. Pasukan Shin Tae-yong sudah unggul agregat 6-0 dan unggul satu leg.

Nah, jika lolos maka Timnas Indonesia akan tergabung dalam grup berisi Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.