Calon Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Pernah Kena Teror Lionel Messi, Timnya Berujung Kalah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia kemungkinan besar akan mendapat naturalisasi di posisi kiper melalui pemain FC Dallas, Maarten Paes.

Uniknya, meski saat ini “hanya” bermain di American Soccer League atau Major League Soccer (MLS), Maarten Paes punya pengalaman luar biasa menghadapi salah satu pemain terbaik dunia.

Hal itu terjadi saat FC Dallas menghadapi Inter Miami yang musim ini diperkuat Lionel Messi. Pertandingan tersebut berlangsung di Piala Liga 2023.

Pada laga tersebut, Paes harus merasakan ketakutan terhadap Lionel Messi. Ia harus melihat gawangnya dirobek peraih delapan trofi Ballon d’Or itu.

Pada laga babak 16 besar Piala Liga 2023 pada 7 Agustus, Messi mencetak gol melalui tendangan bebas menakjubkan di menit terakhir.

Lionel Messi dan Maarten Paes. (Instagram/@maartenpaes)

Gol Lionel Messi ke gawang kiper Belanda berusia 25 tahun itu menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan setelah sebelumnya tertinggal 3-4 hingga menit ke-85.

Gol Messi terbukti menjadi titik balik bagi Inter Miami yang akhirnya berhasil melaju ke babak perempat final Piala Liga 2023 usai menang adu penalti dengan skor 5-3.

Pengalaman Paes menghadapi Messi dan menjadi kiper utama Dallas FC serta sudah tampil 30 kali di MLS musim ini, membuat Paes bisa menjadi tambahan positif bagi timnas Indonesia.

General Manager PSSI, Erick Thohir, sebelumnya memastikan Maarten Paes masuk dalam daftar calon pemain silsilah yang akan dinaturalisasi bersama gelandang SC Heerenveen, Thom Haye.

Lalu kita juga masih menunggu Thom Haye, dia gelandang bertahan, sepertinya dia juga menginginkannya, kata Erick Thohir, dikutip dari unggahan di akun Instagram pribadinya, @erickthohir, Sabtu (16/12/2023 ). ).

Sama seperti kiper utama FC Dallas (MLS) Maarten Paes. Kita tunggu, jangan sampai bosan.

Maarten Paes memiliki darah Indonesia dari neneknya. Sang pemain pun sudah memberi isyarat siap berseragam Timnas Indonesia karena sudah mengikuti akun PSSI dan Erick Thohir.