Bungkam Tuan Rumah Arema FC, Borneo FC Kian Mantap di Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC mengalahkan tuan rumah Arema FC pada laga ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (6/10/2023) sore. Unggul 1-0, Borneo FC semakin kokoh di puncak Liga 1.

Gol tunggal Borneo FC pada laga ini dicetak striker Ahmad Nur Hardianto pada babak kedua menit ke-71.

Kemenangan ini membuat Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 31 poin dari 15 pertandingan.

Saingan terdekatnya, Madura United di peringkat kedua, kini sudah mengoleksi 27 poin namun belum memainkan laga pekan ke-15.

Sedangkan bagi Arema FC, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di zona degradasi. Di posisi ke-16, Singo Edan mengumpulkan 13 poin dari 15 pertandingan.

Perjalanan pertandingan di babak pertama ini berlangsung cukup intens. Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba menekan sejak awal hingga mencetak gol cepat.

Meski demikian, Borneo FC tak sekadar bertahan. Tim Pesut Etam juga bermain terbuka yang menyebabkan terjadinya saling jual beli serangan.

Tak banyak peluang yang tercipta di babak pertama. Terutama Borneo FC yang kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Arema FC mendapat peluang bagus pada menit ke-38. Sayangnya tendangan Ginanjar Wahyu berhasil diamankan oleh Nadeo Argawinata selaku kiper Borneo FC.

Tidak ada gol yang tercipta hingga paruh waktu. Arema FC vs Borneo FC masih bermain imbang 0-0 hingga babak pertama berakhir.