Bukayo Saka menanggapi panggilan untuk bermain sebagai bek kiri untuk Inggris di Euro 2024

by

Bukayo Saka menegaskan bahwa pindah ke bek kiri tidak akan memperbaiki perjuangan Inggris di Euro 2024.

Pemain sayap Arsenal ini menjadi starter di sisi kanan serangan Inggris musim panas ini namun belum menunjukkan performa terbaiknya, dengan banyak penggemar kini meminta pemain Chelsea Cole Palmer untuk menjadi starter di tempatnya melawan Slovakia di babak 16 besar.

Dengan Inggris juga berjuang di bek kiri, di mana Luke Shaw masih cedera, Gudang senjata Legenda Ian Wright membuat klaim kontroversial bahwa Saka, yang pertama kali bermain di tim senior sebagai bek kiri, harus kembali ke pertahanan untuk membantu tim.

Dalam wawancara mendatang dengan Siaran Langsung BBC Radio 5Saka ditanya tentang pindah ke bek kiri dan bersikeras bahwa dimainkan “di luar posisinya” tidak akan menyelesaikan masalah Inggris.

Namun, Saka mengakui: “Itu ada di Gareth [Southgate]tangan kami dan kami semua harus memercayai apa yang dia pilih pada hari itu.”

Bukayo Saka

Posisi Saka dalam susunan pemain sedang tertekan / Alex Grimm/GettyImages

Wright bersikeras bahwa Saka, seorang pemain kaki kiri alami, dapat memberikan kreativitas yang sangat dibutuhkan di sisi kiri Inggrisdi mana bek kanan Kieran Trippier gagal memberikan kontribusi terhadap serangan di sisi berlawanan lapangannya.

“Sehebat apapun yang Saka lakukan untuk Inggris dalam hal apa yang dia ciptakan dan gol serta assistnya, dia adalah pemain sisi kiri yang alami,” kata Wright.

“Dia mulai bermain untuk Inggris di sisi kiri di level pemuda, dia memulai di Arsenal di sisi kiri. Jika itu akan memberi Anda keseimbangan dan memasukkan Anda Cole Palmer ke dalam tim, setidaknya itu adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan.

“Ya, Kyle Walker bisa bermain di sana [at left-back]situasinya sama saja saat Anda memiliki pemain yang masuk ke dalam, tidak ada seorang pun yang bergerak. Dia pemain kidal alami, Saka, kami bisa mengaktifkan seluruh sisi kiri.”

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN