Berita Relawan Jokowi Projo Dukung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

by


Jakarta, Pahami.id

Relawan Pro Jokowi (Proyek) menyatakan dukungannya terhadap Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan pada tahun Pilkada 2024.

Ketua Projo Pilkada Roy Abimanyu mengatakan Danny dipilih karena memiliki visi yang sama dengan Prabowo-Gibran. Selain itu, Danny juga merupakan sosok internal Projo.

Pak Danny Pomanto untuk Gubernur Sulsel yang saat ini menjabat Wali Kota Makassar petahana juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Projo Sulsel, kata Roy dalam jumpa pers di Kantor DPP Projo, Jakarta, Jumat ( 28/6).


Dalam kesempatan itu, Projo juga turut mendukung tujuh orang lainnya pada Pilkada Serentak 2024, yakni Ansar Ahmad pada Pilgub Kepri, Brigjen (purn) Zainal Arifin Paliwang pada Pilgub Kalimantan Utara, dan Benny Kisworo pada Pilgub. pemilihan gubernur lampung.

Kemudian Tonny M. Simanjuntak di Pilbup Kabupaten Toba, Nandriani Oktarina di Pilwalkot Palembang, Ilyas Akbar Al Madani di Pilbup Karanganyar, dan Faruk Ibnul Haki di Pilwalkot Tegal.

Majelis Bendahara Umum Projo Barus mengatakan Projo bukan partai politik sehingga tidak bisa memberikan tiket kepada calon kepala daerah. Namun, mereka mampu mengerahkan relawan dalam jumlah besar untuk meraih kemenangan.

“Kami telah menginstruksikan pengurus Projo di provinsi untuk menjalin komunikasi dengan partai untuk memenangkan pemilu provinsi,” kata Panel.

Sebelumnya, Projo juga menyatakan dukungannya terhadap beberapa calon kepala daerah. Beberapa di antaranya adalah Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim, Bobby Nasution pada Pilgub Sumut, dan Airin Rachmi Diany pada Pilgub Banten.

(df/bmw)