Bukayo Saka ‘bangga’ usir setan Euro 2020 dengan kepahlawanan Swiss

by

Bukayo Saka mengaku bangga melihat dirinya mengatasi tekanan kegagalannya di final Euro 2020 untuk memainkan peran utama dalam kemenangan Inggris atas Swiss pada Sabtu.

Bersama Marcus Rashford dan Jadon Sancho, Saka menjadi sasaran pelecehan rasis keji oleh penggemar Inggris setelah gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020, dan ketiganya mengakui bahwa mereka terus berjuang untuk mengatasi insiden tersebut.

Tiga tahun kemudian, Saka kembali berada di bawah tekanan. Setelah mencetak gol gemilang untuk menyamakan kedudukan dan membawa pertandingan ke adu penalti, Gudang senjata Pemain sayap itu melangkah ke tempat itu dan tidak membuat kesalahan kali ini.

“Saya beriman kepada Tuhan,” kata Saka Bahasa Indonesia: BBC setelah pertandingan. “Bangkit dari situasi seperti itu sungguh sulit, tetapi hari ini saya mengambil kesempatan itu.

Bukayo Saka

Saka menampilkan penampilan terbaiknya di musim panas / James Baylis – AMA/GettyImages

“Saya akan menuliskannya di sana, spesial. Bagaimana kami melawan dan sampai ke adu penalti… terakhir kali kami melakukan adu penalti di Piala Eropa, kami tahu apa yang terjadi. Saya percaya.

“Saya merasa kami mendominasi seluruh permainan dan peluang itu datang dan saya memanfaatkannya. Saya bangga pada diri saya sendiri atas hal itu.”

Setelah empat penampilan mengecewakan di turnamen ini, Inggris beralih ke tiga bek, dengan Saka dikirim ke bek sayap kanan untuk menghasilkan penampilan terbaiknya sejauh ini di musim panas.

“Saya pikir itu menunjukkan betapa kami ingin memenangkan turnamen ini,” kata Saka menanggapi tanggapan Inggris. “Semoga saja, kami bisa menang dalam 90 menit di pertandingan berikutnya, tetapi jika ini yang dibutuhkan – kami akan melakukan apa saja!”

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN