Bukan Timnas Indonesia, Jepang Lebih Waspadai Vietnam di Piala Asia 2023, Apa Alasannya? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu, menanggapi undian Piala Asia 2023 yang menempatkan timnya di Grup D bersama timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Pengundian Piala Asia 2023 berlangsung pada Kamis (11/5/2023) malam WIB di Doha, Qatar sebagai tuan rumah.

Menurut Moriyasu, timnas Jepang berada di grup yang sangat sulit untuk Piala Asia 2023. Semua tim, kata dia, memahami karakteristik Samurai Biru.

Meski begitu, Jepang bisa dibilang jauh lebih unggul dari tiga peserta lain di Grup D, setidaknya menurut ranking FIFA.

Jepang saat ini berada di peringkat 20 dunia alias posisi pertama di Asia. Sementara Irak di peringkat 67, Vietnam di peringkat 95 dan timnas Indonesia di peringkat 149.

Philippe Troussier menyapa anak asuhnya di timnas U-22 Vietnam usai menang 2-0 atas Laos U-22 pada laga pertama Grup B SEA Games 2023, Minggu (30/4/2023) malam WIB. [Facebook: VFF]

“Saya pikir grup mana pun itu sulit, tapi sepertinya kami ditempatkan di grup yang sangat sulit,” kata Hajime Moriyasu. naverJumat (12/5/2023).

“Ada banyak pelatih yang sangat mengenal Jepang.

Menariknya, Hajime Moriyasu tidak banyak membahas potensi Irak sebagai rival terkuat untuk melaju ke fase knockout. Sebaliknya, ia menyoroti kehadiran Vietnam di Grup D.

Vietnam yang bersama Indonesia datang ke Piala Asia sebagai wakil ASEAN menilai Moriyasu mampu membuat kejutan, mengingat kini dia dilatih oleh Philippe Troussier.

Philippe Troussier merupakan sosok yang berjasa bagi perkembangan sepak bola Jepang. Dia adalah pelatih tim Samurai Biru dari tahun 1998 hingga 2002.