Bukan Lawan Mudah, Libya Jadi Ujian Bagus buat Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Libya disebut-sebut bisa menjadi ujian yang baik dan ideal bagi Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menguji kekuatan Libya pada laga uji coba jelang Piala Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali bertanding melawan negara Afrika, Libya, pada laga uji coba pada 2 dan 5 Januari 2024.

Laga persahabatan tersebut merupakan bagian dari agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki, sebagai persiapan jelang Piala Asia 2023 di Qatar.

Kemudian, skuad Garuda yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong akan bertolak ke Qatar pada 6 Januari 2024, sebelum menjajal kekuatan Iran dalam laga uji coba pada 9 Desember.

Itu semua persiapannya sebelum Timnas Indonesia melakoni laga pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari 2024 di Al Rayyan, Qatar. Grup D juga berisi Vietnam dan Jepang.

Ujian terdekatnya, pakar sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan menilai Libya adalah tim kuat. Tim Afrika Utara akan menjadi lawan yang sangat baik bagi timnas Indonesia.

Libya punya pemain-pemain bagus. Ada beberapa pemainnya yang punya kualitas di atas rata-rata. Timnas Indonesia patut bergembira karena punya lawan kuat, ujian bagus jelang Piala Asia, kata pria akrab itu. Bung Ropan di podcast Sportify. Indonesia, Sabtu (30/12).

“Mereka juga mempunyai kemampuan konstruktif yang sangat baik,” kata pengamat senior tersebut.

Kualitas Libya yang baik juga terlihat dari peringkat FIFA negara tersebut. Saat ini mereka berada di peringkat 120, cukup jauh di atas peringkat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki sebagai persiapan jelang Piala Asia 2023. [dok. PSSI]

Sedangkan Indonesia berada di posisi 146. Artinya, mereka lebih tinggi 26 posisi dibandingkan Indonesia, kata Ropan.

Ropan mengatakan, langkah tim pelatih Timnas Indonesia sudah tepat untuk mempersiapkan timnya menghadapi Libya. Mereka sudah mengantisipasi kemungkinan harus bekerja keras di laga uji coba.

Timnas Indonesia pasti harus bekerja keras di laga ini. Libya yang mereka hadapi bukan sembarang tim, jangan dianggap enteng, kata Ropan.

Oleh karena itu, kami membutuhkan kemampuan fisik dan mental yang sangat baik. Ini yang sedang dipersiapkan oleh staf pelatih.

“Meski hanya sekedar uji coba atau laga persahabatan, saya rasa timnas Indonesia harus meraih hasil bagus (melawan Libya). Ini untuk menjaga kepercayaan diri sebelum tampil di babak final Piala Asia di Qatar,” ujarnya. dikatakan.