Bukan Indra Sjafri, Shin Tae-yong Bakal Digantikan Eks Pelatih Real Madrid? Warganet Riuh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rumor tentang siapa yang akan menggantikan Shin Tae-yong di pelatih Timnas Indonesia semakin populer. Teranyar, mantan pelatih Real Madrid itu dikabarkan mengisi posisi yang ditinggalkan pelatih asal Korea Selatan itu.

Masa depan Shin Tae-yong di timnas Indonesia semakin kelabu setelah ia melakukan wawancara dengan media Korea Selatan, Naver, beberapa waktu lalu.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengisyaratkan hengkang dari timnas Indonesia setelah Piala Asia 2023 yang dijadwalkan awal 2024.

Ketua PSSI Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/LUTHFIA MIRANDA PUTRI)

“Saya berkomunikasi dengan baik dengan Erick Thohir (Ketua PSSI), saya harus menyelesaikan tugas yang harus saya lakukan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari naver.

“Tidak (ketika ditanya apakah saya akan terus melatih timnas Indonesia setelah Piala Asia 2023). Saya akan bekerja hingga Piala Asia 2023,” tambahnya.

Komentar Shin Tae-yong itu memicu rumor siapa sosok yang tepat untuk menggantikannya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sejumlah nama muncul, mulai dari Indra Sjafri hingga Akira Nishino.

Ekspresi manajer AS Roma, Jose Mourinho (tengah) usai kekalahan di final Liga Europa melawan Sevilla di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]
Ekspresi manajer AS Roma, Jose Mourinho (tengah) usai kekalahan di final Liga Europa melawan Sevilla di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]

Baru-baru ini, mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho berada di pasar untuk menggantikan Shin Tae-yong. Hal itu menyusul kedekatannya dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Mourinho yang saat ini memimpin AS Roma mengucapkan selamat ulang tahun kepada Erick Thohir, Selasa (30/5/2023). Video tersebut diunggah oleh Ketua PSSI di Instagram miliknya, @erickthohir.

“Halo, Erick. Selamat ulang tahun. Kamu tahu, kami tidak akan pernah melupakanmu. Kami tahu kemana tujuanmu,” kata Mourinho, dikutip Selasa (30/5/2023).

“Kami berharap yang terbaik untukmu. Tapi yang terpenting kebahagiaan dan kesehatan. Sampai jumpa lagi.”