Bukan Cuma Menang, Timnas Indonesia U-17 Punya Target Lain Saat Hadapi Korea Selatan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan, timnya tak hanya mengincar kemenangan melawan Korea Selatan di laga uji coba. Meski demikian, Bima ingin melihat hasil latihan para pemainnya.

Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) malam WIB. Bagi kedua tim, laga ini merupakan persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Bima menjelaskan, dari hasil diskusi dengan Frank Wormuth selaku pendamping, keputusan tersebut ditujukan untuk meraih kemenangan pada laga ini meski statusnya hanya uji coba. Selain itu, perkembangan pemain akan terlihat dari pertandingan ini.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada sejumlah pemain saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (26/8/2023). Latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi laga persahabatan melawan Korea Selatan U 17 pada 30 Agustus 2023. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/tom.

Jadi untuk pertandingan besok kami juga sudah berdiskusi dengan Frank, dengan tim pelatih, bahwa kami tidak hanya ingin menang atau hasilnya saja, tapi setidaknya lihat apa yang sudah kami latih selama ini, apa yang bisa mereka lakukan di pertandingan besok, kata Bima Sakti dalam jumpa pers sehari sebelum laga.

Selain itu, Bima Sakti memiliki misi lain di dalam game. Ia berencana menjajal seluruh pemain untuk menguji kemampuannya.

Hal ini dilakukan agar para pemain bisa siap untuk saling menggantikan. Jangan sampai pemain yang tidak bisa hadir, penggantinya tidak bisa memenuhi target.

Saya juga ingin mencoba semua pemain yang sedang TC, jelas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

“Jadi besok mungkin di babak pertama kami akan mencoba pemain yang berbeda, lalu di babak kedua kami akan mencoba segalanya karena Piala Dunia pasti akan banyak masalah.”

Misalnya dua kartu kuning, akumulasi kartu, lalu cedera, makanya kami harus memberikan pemain pengganti, misalnya seperti Iqbal kemarin untuk pemain lain, tutupnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember. Indonesia dipilih FIFA sebagai tuan rumah menggantikan Peru.