Buka Peluang Pemain Tottenham Perkuat Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Pesimis Naturalisasi Selesai Tepat Waktu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bima Sakti membuka kesempatan bagi pemain Tottenham Hotspur Gabriel Han Willhoft-King untuk bergabung dengan Timnas U-17 Indonesia. Namun, dia tidak yakin proses naturalisasi sang pemain akan selesai tepat waktu.

Gabriel Han Willhoft-King sebelumnya dikabarkan akan bergabung dengan Timnas U-17 Indonesia untuk pemusatan latihan (TC). Namun, hal itu tidak terjadi karena setelah terdeteksi Gabriel tidak memiliki paspor Indonesia.

Setelah itu, proses naturalisasi perlu dilakukan jika sang pemain ingin memperkuat Timnas Indonesia U-17. Soalnya, tim Merah Putih dikejar waktu.

Gelandang Tottenham Hotspur Gabriel Han Willhoft-King. (AKU G)

Seperti diketahui, Timnas U-17 Indonesia sedang dipersiapkan menuju Piala Dunia U-17 2023. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

“Dulu dia (Gabriel Han Willhoft-King) bermain untuk timnas Inggris U-16 kan? Kalau perlu naturalisasi ya naturalisasi,” ujar Bima Sakti saat ditemui di Padang A Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2018). 2023). .

“Tapi naturalisasi tidak bisa sampai November? (Piala Dunia U-17) semakin dekat,” sambung mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Timnas U-17 Indonesia yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-17 memang sedang dipersiapkan untuk diisi pemain-pemain berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan merekrut pemain berkualitas yang merumput di luar negeri.

Namun, pemain yang dipilih harus memiliki paspor Indonesia. Hal ini agar proses naturalisasi tidak dilakukan karena memakan waktu lama.