Buka Keran Gol Bersama Persib di BRI Liga 1 Musim Ini, Ryan Kurnia: Alhamdulillah, Gol Pertama…Kemenangan Perdana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pertandingan BRI Liga 1 antara Persik Kediri vs Persib Bandung menjadi laga istimewa bagi para penggawa Maung Bandung, khususnya sang striker Ryan Kurnia.

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persik Kediri 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Jumat (28/7/2023) malam WIB. Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Maung Bandung di musim ini.

Sebagaimana diketahui Persib Bandung hanya mampu bermain tiga kali imbang dan satu kali kalah di empat pertandingan sebelumnya.

Pesepak bola Persib Bandung Ryan Kurnia (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Dewa United Agung Manan (kanan) saat menjalani laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/62023). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Di markas Persik, Persib sebenarnya tertinggal lebih dulu di babak pertama. Namun di babak kedua gol dari Ciro Alves dan Ryan Kurnia membalikkan keadaan bagi tim asuhan Yaya Sunarya.

Bagi Ryan, gol ke gawang Persik adalah gol pertama dari empat penampilannya bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 musim ini.

“Syukur alhamdulillah, saya bisa mencetak gol pertama dan PERSIB juga meraih kemenangan perdananya,” kata Ryan usai pertandingan yang dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (29/7/2023).

Ryan mengatakan, kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya yaitu menghadapi Bali United.

Pertandingan Persib vs Bali United akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis, 3 Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan, saya bisa terus berkontribusi dengan baik untuk tim dan ke depannya, saya bersama pemain lainnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih 3 poin lagi di laga kandang,” harapnya.

Dengan tambahan tiga poin, Persib yang kini mengantongi enam poin dari lima pertandingan menempati posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara Persik Kediri masih tercecer di posisi 16 dengan empat poin.