Buang Ansu Fati ke Brighton, Barcelona Resmi Boyong Joao Felix – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona telah mendatangkan penyerang Atletico Madrid Joao Felix dan bek Manchester City Joao Cancelo dengan status pinjaman hingga akhir musim, demikian diumumkan klub Spanyol itu pada Jumat (1/9/2023) waktu setempat.

“Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan mengenai peminjaman Joao Felix hingga 30 Juni 2024. Tidak ada opsi pembelian,” pengumuman Barcelona di laman resminya, sebelum kemudian mengumumkan kedatangan Cancelo.

Penyerang Barcelona Ansu Fati (kiri) merayakan gol keempat timnya pada babak 32 besar Copa del Rey (Piala Raja) antara CF Intercity vs Barcelona di stadion Jose Rico Perez di Alicante, pada 4 Januari 2023.Jose Jordan / AFP.

Barcelona meminjamkan pemain sayap Ansu Fati ke Brighton dan bek Clement Lenglet ke Aston Villa pada hari Jumat untuk membantu menciptakan ruang untuk mengakomodasi rekrutan baru mereka dalam hal gaji dan penandatanganan dengan badan pengatur liga Spanyol.
Felix merupakan salah satu pemain termahal dalam sejarah ketika Atletico mengontraknya dari Benfica pada 2019, seharga 126 juta euro saat ia baru berusia 19 tahun.

Sayangnya, penyerang asal Portugal itu gagal tampil konsisten di ibu kota Spanyol, dan Atletico meminjamkannya ke Chelsea musim lalu. Di Chelsea, Felix pun kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Felix sebelumnya sempat mengutarakan keinginannya bergabung dengan Barcelona.

Atletico menyebut Felix telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun, yang mengikatnya di sana hingga 2029.

Barca kemudian mengonfirmasi kedatangan Cancelo dengan status pinjaman, juga tanpa opsi pembelian.

Klub sedang membutuhkan spesialis bek kanan, setelah rutin menggunakan bek tengah Jules Kounde di posisi tersebut pada musim lalu.

Pelatih asal Portugal itu adalah sosok kunci bagi manajer City Pep Guardiola di tahun-tahun sebelumnya, ketika ia membantu memimpin The Citizens meraih dua gelar Liga Premier.

Cancelo menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan City pada Februari 2022, namun kurang dari setahun kemudian Guardiola mengirimnya ke Bayern.

Barcelona sedang melalui masa sibuk di bursa transfer. Mereka merekrut Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, dan Inigo Martinez, namun malah melepas Ousmane Dembele, Franck Kessie, dan beberapa pemain lainnya.