BRI Liga 1 Rehat Panjang, Borneo FC Enjoy Jalani Pemusatan Latihan di Yogyakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Peringkat teratas Borneo FC mengisi jeda Liga 1 BRI 2023/2024 dengan pemusatan latihan (TC). Tim sudah mulai berlatih kembali sejak Rabu (3/1/2024) lalu di Yogyakarta hingga Februari mendatang.

TC langsung dipimpin oleh pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra yang dihadiri seluruh pemain kecuali Adam Alis yang bergabung dengan timnas Indonesia.

Menurut Huista, jeda kompetisi selama 1,5 bulan mulai Desember 2023 karena agenda internasional Piala Asia sangat baik bagi para pemain Borneo FC.

Para pemain tim Pesut Etam -julukan Borneo FC- sempat menghabiskan waktu bersama keluarga dan bisa beristirahat setelah melalui beberapa laga berat sepanjang kompetisi.

Selain itu, ia juga bisa mempersiapkan tim untuk menghadapi sisa musim Ligue 1 2023/2024 yang akan kembali dimulai pada Februari mendatang.

Saat ini kami punya waktu lima minggu untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya di Liga 1. Kami kehilangan Adam Alis yang masuk timnas, tapi pemain lainnya sudah ada di sini, kata pelatih asal Belanda itu seperti dilansir situs LIB, Senin (8 / 1 /2024).

“Jadi, bagi para pemain, mudah untuk kembali ke ritme permainan. Dan perlahan-lahan, minggu ini kita akan meningkatkan bagian pelatihan dan kembali ke hal yang sebenarnya. Kami ingin kembali ke performa terbaik kami di sisa musim ini, tambahnya.

Saat latihan, suasana gembira tim terlihat. Pieter Huistra mengatakan, suasana tim yang baik juga akan memberikan performa yang baik kepada para pemain dan permainan selama pertandingan.

“Saya senang melihat mood tim ketika mereka mulai berlatih lagi. Ada baiknya untuk memulai kembali, karena hampir semua orang ada di sini untuk berlatih. Jadi, ini perasaan yang baik untuk saya dan seluruh pemain,” kata Pieter Huistra.

Sejauh ini performa Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 sangat konsisten. Tak salah jika tim tersebut menempati tangga teratas dengan 51 poin, tertinggal 10 poin dari pesaing terdekatnya, Bali United yang berada di tangga kedua.