BRI Liga 1 Rehat, Bali United Tantang Klub Korsel di Vietnam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United siap menghadapi klub asal Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen pada laga perdana turnamen eksibisi internasional yang dijadwalkan pada 23-27 Januari 2024 di Hanoi, Vietnam.

“Kami bermain dulu melawan tim asal Korea Selatan dan kami sudah mulai mencari informasi mengenai tim lawan,” kata Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, dilansir Antara, Rabu (10/1/2024).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, laga pertama dijadwalkan berlangsung pada 23 Januari dan laga kedua sebagai ajang final pada 27 Januari di Hang Day Stadium, Hanoi.

Bali United mewakili Indonesia akan berhadapan dengan dua wakil Vietnam yakni Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan Daejeon Hana Citizen di turnamen internasional tersebut.

Sebanyak 23 pemain Bali United dijadwalkan terbang ke Hanoi untuk mengikuti turnamen Hana Bank-BID V Cup di Vietnam.

Format turnamen dalam pertandingan uji coba adalah memperebutkan juara pertama, kedua, dan ketiga di antara empat peserta.

Sebagai bentuk persiapannya, skuad Serdadu Tridatu julukan Bali United dijadwalkan menjalani latihan perdana usai libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024 di Kompleks Latihan Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Kamis (11/1) besok. .

Latihan teknik, fisik, dan taktis akan menjadi menu utama pada sesi latihan pertama.

Laga uji coba dan latihan tersebut, kata Teco, juga merupakan pemanasan sebelum dimulainya kembali kompetisi domestik BRI Liga 1 2023/2024 yang rencananya akan dilanjutkan kembali pada 5 Februari, setelah jeda panjang akibat agenda internasional Piala Asia 2023.

Teco sendiri menjelaskan, dirinya tidak memasang target ambisius pada turnamen eksibisi ini karena timnya baru kembali berlatih setelah libur selama tiga minggu.

“Kami belum punya target menang karena tim baru kembali berlatih. Kami akan memulai latihan fisik dan target kami tentunya persiapan seluruh pemain di Liga 1,” kata Teco.