BRI Liga 1 Masih Jeda Panjang, PSIS Sudah Mulai Kembali Berlatih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tim PSIS Semarang kembali berlatih usai libur Natal dan Tahun Baru 2024. Meski kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024 masih libur panjang menyusul agenda internasional Piala Asia 2023, namun skuad PSIS kembali berlatih lagi.

Para pemain PSIS akan melakukan latihan pertamanya pada Januari 2024 di Lapangan Latihan Wisesa PSIS, Mranggen, Demak.

Pada latihan kali ini, pemain yang ikut latihan masih pemain lokal dan satu pemain asing, Vitinho.

Sedangkan pemain asing lainnya baru dijadwalkan tiba di Indonesia pada 12 Januari karena adanya komitmen pemain asing untuk kembali ke negaranya masing-masing dengan tambahan waktu istirahat.

Untuk saat ini latihan juga dipimpin oleh Muhammad Ridwan karena pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius baru tiba di Indonesia pada 10 Januari 2024.

“Latihan perdana usai libur natal dan tahun baru tetap diikuti pemain lokal karena pemain asing dan pelatih yang akan pulang kampung sudah ada kesepakatan untuk tiba di Indonesia minggu depan. Yang pasti para pemain berkomitmen untuk menjaga kondisinya. saat liburan,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi seperti dilansir situs LIB, Sabtu (6/1/2024).

Tak lupa Yoyok mengucapkan selamat kepada para pemain yang sudah mulai bekerja keras kembali menghadapi sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

Menu latihannya sendiri tetap program dari pelatih Gilbert Agius, tambah Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Muhammad Ridwan yang memimpin latihan pertama juga menceritakan bahwa program latihan yang dilakukan merupakan program dari pelatih kepala.

“Kami masih melakukan penyesuaian setelah liburan. Kami terus dan perlahan memperbaiki kondisi fisik setelah liburan,” kata Ridwan.

Saat kompetisi Liga 1 dilanjutkan pekan ke-24 awal Februari 2024, PSIS akan bermain lebih dulu.

PSIS akan menunda laga pekan ke-20 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada 30 Januari 2024.