Tarif Ceramah Ustaz Solmed Diungkit Lagi usai Pamer Rumah Mewah Berfasilitas Lengkap – Viral

by

Pahami.id – Kabar mengenai rumah mewah Ustaz Solmed dan istrinya, April Jasmine yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat, nampaknya tak disambut baik oleh sebagian pihak.

Sebelumnya diketahui rumah mewah Ustaz Solmed dan April Jasmine terlihat sangat mewah. Luasnya mencapai setengah hektar.

“Setelah 3 tahun dibangun, Ustaz Solmed pindah ke rumah baru yang sangat mewah di Bogor,” tulis akun gosip Instagram @rumpi_gosip, dikutip Sabtu (6/1/2024).

Rumah Ustaz Solmed juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lapangan tembak, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, sirkuit, taman bermain, bioskop mini, gym, serta salon dan spa.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah warganet pun memberikan beragam tanggapan dan komentar. Tak sedikit warganet yang tampak mengkritik bahkan mengungkit tarif ceramah Ustaz Solmed.

“Sepertinya dia satu-satunya guru yang benar-benar hedonis,” tulis seorang warganet. “Menurutku Ustaz tidak suka kemewahan,” kata warganet lainnya.

“Apakah ini guru yang biasa membuat banyak berita meminta bayaran tinggi?” sambung warganet lain. “Nah, itu sebabnya kamu menagih begitu banyak,” kata warganet lainnya.

Sebagai tambahan informasi, besarnya biaya kuliah Ustaz Solmed sempat membuat heboh masyarakat pada tahun 2013. Saat itu, Ustaz Solmed diundang untuk berceramah di Hong Kong.

Penampakan rumah baru Ustaz Solmed [YouTube/SCTV]

Meski tak mematok harga, Ustaz Solmed dan AJK diketahui sudah menyepakati pembayaran sebesar 6 ribu Dolar Hong Kong atau setara Rp 8 juta.

“Dari awal dia tidak meminta bayaran, tapi dia ikhlas. Akhirnya panitia setuju untuk memberikan 6 ribu Dollar Hongkong,kata Khalifah, pemimpin majelis Thoriqul Jannah.

Namun Ustaz Solmed dikabarkan berubah pikiran dengan menaikkan tarif dan meminta empat tiket pesawat.

Solmed berubah pikiran dengan menaikkan tarif sebesar 10 juta Dolar Hong Kong dan awalnya dua tiket kemudian meminta 4 tiket pesawat, lanjut Khalifah.