BRI Liga 1 Libur Panjang, RD Minta Pemain Barito Putera Introspeksi Diri Kontrol Emosi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rival BRI Liga 1 2023/2024 menyusul agenda Piala Asia 2023. Barito Putera memberikan libur cukup panjang kepada para pemainnya usai laga pekan ke-23 melawan Arema FC beberapa waktu lalu.

Dengan kompetisi yang diistirahatkan sekitar 1,5 bulan setelah pekan ke-23, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta para pemainnya introspeksi diri.

Terkait hal itu, para pemain Barito Putera diminta belajar mengendalikan emosi di lapangan sembari menikmati masa liburan.

Ia berharap sekembalinya dari liburan, Bayu Pradana dkk bisa menunjukkan kedewasaan dalam mengendalikan emosi di pertandingan.

“Saya harap ini bisa terus berlanjut karena sejujurnya, ketika Anda melakukan hal-hal di luar kendali dalam sepak bola (tindakan emosional), itu tidak akan membantu,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu seperti dikutip dari situs LIB, Senin (25/ 12). ).

RD berkaca pada dua laga terakhir yang dilakoni tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Saat bermain melawan Madura United, pemain Barito lebih mudah terpengaruh emosi saat menerima provokasi dari pemain lawan.

Alhasil, tim kalah dengan skor besar 1-4 dan harus kehilangan bek utama mereka, Renan Alves yang mendapat kartu merah dari wasit.

Sementara pada laga melawan Arema FC, para pemain Barito tampil lebih tenang dan tidak mudah terpengaruh oleh provokasi dan permainan alot lawan. Mereka akhirnya berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0.

“Kamu harus bisa mengendalikan emosimu karena itu hanya akan menyakitimu jika kamu tidak melakukannya. “Mereka tidak bermain seperti biasanya, akhirnya marah-marah atau emosi,” kata Rahmad Darmawan.

“Untungnya di laga terakhir mereka tampak fokus,” ucapnya.

Hingga jeda kompetisi pekan ke-23, Barito Putera asuhan Rahmad Darmawan berada di urutan kedelapan klasemen Liga 1 dengan 32 poin dari 23 pertandingan, tertinggal enam poin dari empat besar.