BRI Liga 1 Libur, Miro Petric Tak Khawatir Soal Kebugaran Pemain Persib: Mereka Profesional – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Miro Petric, pelatih fisik Persib Bandung, tak khawatir dengan kebugaran para pemain Maung Bandung saat jeda kompetisi BRI Liga 1. Untuk itu, ia melepas para pemainnya untuk menikmati liburan sebelum kembali berlatih.

Menurut Miro, liburan sangat penting bagi pemain untuk memulihkan fisik dan mentalnya, mengingat BRI Liga 1 sudah berjalan cukup lama, 23 pekan.

Para pemain Persib melakukan selebrasi usai Ciro Alves mencetak gol ke gawang Dewa United pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024. (persib.co.id)

Persib dijadwalkan kembali berlatih pada 10 Januari 2024. Mereka akan kembali bersiap menghadapi BRI Liga 1 pekan ke-24 yang digelar awal Februari mendatang.

“Mereka akan beristirahat untuk memulihkan kondisi fisik dan mentalnya. Kemudian setelahnya masing-masing pemain mendapat program individu selama sepuluh hari, kata Miro, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (26/12/2023).

Jadi ketika mereka kembali pada 10 Januari nanti, saat kita latihan bersama lagi, mereka siap melanjutkan program latihan yang sudah diberikan, lanjutnya.

“Mereka sangat profesional, memahami bahwa mereka harus selalu siap.”

“Mereka memahami jika ingin menjadi juara musim ini mereka harus bekerja keras. Sejauh ini mereka tidak pernah mengecewakan kepercayaan saya.”

Miro juga yakin para pemain akan mampu menjaga standar kebugaran saat kembali berlatih. Miro memastikan saat kembali berlatih para pemain akan tetap menjalani pemeriksaan untuk melihat kondisi kebugaran timnya.

Tentu saja ada standar yang saya miliki tetapi kami tidak menimbang pemain karena padatnya jadwal, kata pelatih fisik asal Kroasia itu.

“Tetapi pada jeda ini kami mempunyai waktu untuk memantau standar para pemain. Namun dari pengalaman saya selama ini, para pemain saat ini memiliki tingkat kebugaran yang baik,” tutupnya.

Persib Bandung saat ini menempati posisi ketiga klasemen BRI Liga 1 dengan 40 poin dari 23 pertandingan. Maung Bandung hanya tertinggal satu poin dari Bali United yang berada di peringkat kedua dan tertinggal 11 poin dari Borneo FC yang berada di puncak klasemen.