BRI Liga 1 Baru Dua Pekan Bergulir, Bali United Akhiri Kontrak Brwa Nouri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United sepakat untuk mengakhiri kontrak salah satu pemain asingnya, Brwa Nouri, di tengah Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

“Dia salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Bali United dan bisa menjadi contoh bagi pemain lain,” kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri di Denpasar, Kamis (13/7/2023).

Gelandang Bali United Brwa Nouri (HO/Baliutd.com)

Pemain asal Irak itu sepakat tidak melanjutkan kontraknya dengan klub berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Pemilik nomor punggung 6 itu bergabung dengan Bali United pada pertengahan 2018 setelah bekerja di klub sebelumnya, Ostersund Fotbollsklubb di Swedia.

Gelandang berusia 36 tahun itu mengantarkan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu menjuarai Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Setahun setelah menjuarai Liga 1 pada 2020, Nouri kembali lolos ke Liga Champions Asia 2020 dan Liga 1 yang berakhir dengan dihentikannya kompetisi akibat pandemi COVID-19.

Pasca situasi pandemi, Bali United merangkak kembali dengan raihan gemilang dengan mempertahankan gelar juara Liga 1 2021/2022.

Berpisah dengan klubnya di pertengahan pekan kedua kompetisi, mantan kapten timnas Irak itu juga menjadi salah satu pemain yang dikenang karena jasa dan perjuangannya demi kebanggaan Pulau Dewata.

Total, selama bergabung dengan Bali United, Brwa Nouri telah tampil lebih dari 100 kali di beberapa kompetisi bersama Serdadu Tridatu.

“Kami semua tentunya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja kerasnya untuk Bali United selama ini. Dia (Nouri) juga telah membantu Bali United meraih prestasi yang baik untuk tim,” ujar Yabes seperti dilansir ANTARA.

Habisnya kontrak Brwa dengan Bali United menyisakan satu slot pemain asing sebagai syarat klub berlaga di Liga 1 musim 2023/2024 untuk memenuhi kuota pemain asing.

Saat ini pemain asing yang masih berkutat dengan Bali United adalah Adilson Maringga, Elias Dolah, Jefferson Assis, Eber Bessa, dan Privat Mbarga.