BREAKINGNEWS Ketua Umum PSSI-nya Thailand Mundur Usai Dikalahkan Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, mengundurkan diri menyusul hasil buruk yang diraih timnas Thailand di final SEA Games 2023, di mana mereka kalah dari Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Komite Olimpiade Thailand Prawit Sapupong sempat menyatakan Somyot harus mengundurkan diri setelah kegagalan timnas Thailand di SEA Games 2023.

Posisi Somyot semakin terjepit setelah timnas U-17 Thailand gagal melaju ke babak final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia setelah kalah dari Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-17 2023.

Usai pertandingan, kerusuhan pecah ketika suporter Thailand melemparkan suar ke arah para pemain untuk menunjukkan rasa frustrasi mereka.

Beberapa media Thailand, termasuk Siam Sport dan Thai Rath, melaporkan Somyot telah mengundurkan diri pada Jumat (30/6).

Surat pengunduran diri disampaikan melalui Sekjen FAT, Patis Sapupong, kepada Komite Olimpiade Thailand.

Kabar yang beredar di Thailand menyebut Somyot mundur atas desakan Prawit yang kini juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Thailand.

Prawit menyalahkan Somyot atas kekalahan dan keributan yang terjadi antara pemain dan ofisial selama final SEA Games 2023 melawan Indonesia, dan mengatakan kekalahan dan keributan merusak reputasi Thailand.