Brasil vs Amerika Serikat: Pratinjau, prediksi, berita tim

by

Brasil dan Amerika Serikat akan bertemu di final sepak bola wanita di Olimpiade Paris 2024 untuk melihat tim mana yang akan membawa pulang medali emas.

Brasil hadapi jalan tersulit menuju perebutan medali emas di Olimpiade Paris 2024. Selecao tergabung dalam Grup C yang tangguh bersama Spanyol, Jepang, dan Nigeria, lalu harus berhadapan dengan Prancis dan Spanyol di babak sistem gugur tanpa Marta. Namun, skuad Arthur Elias menentang segala rintangan dan mengalahkan dua favorit untuk memenangkan turnamen, dan mendapatkan tempat di final sepak bola wanita.

Itu Tim Nasional Wanita ASDi sisi lain, timnas AS datang ke turnamen ini dengan banyak harapan untuk membawa pulang medali emas kelima, yang pertama sejak 2012. Timnas AS tetap tampil sempurna di Olimpiade Paris 2024, memenangkan kelima pertandingan dan hanya kebobolan dua gol. Kini, ujian terakhir Stars and Stripes akan datang melawan Brasil di Parc des Princes.

Ini dia 90 menit panduan untuk pertandingan Brasil vs Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024.

Rekor pertemuan langsung Brasil vs Amerika Serikat (lima pertandingan terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Brazil

Amerika Serikat

Brasil 4-2 Spanyol – 6 Agustus 2024

AS 1-0 Jerman – 6 Agustus 2024

Prancis 0-1 Brasil – 3 Agustus 2024

AS 1-0 Jepang – 3 Agustus 2024

Brasil 0-2 Spanyol – 31 Juli 2024

Australia 1-2 AS – 31 Juli 2024

Brasil 1-2 Jepang – 28 Juli 2024

AS 4-1 Jerman – 28 Juli 2024

Nigeria 0-1 Brasil – 25 Juli 2024

AS 3-0 Zambia – 25 Juli 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

NBC, Peacock, Telemundo, FuboTV

Inggris Raya

Eurosport 5, penemuan+

Marta

Marta akan menjadi pemain inti Brasil di pertandingan final emas setelah menjalani skorsing dua pertandingan. / Koji Watanabe/GettyImages

Untuk pertama kalinya sejak babak penyisihan grup, Brasil akan kembali menurunkan kaptennya di starting XI. Marta menjalani hukuman larangan bertanding dua pertandingan setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Spanyol karena melakukan tendangan keras yang berbahaya terhadap Olga, dan akan memainkan pertandingan Olimpiade terakhirnya untuk meraih medali emas.

Meskipun Tamires, Rafaelle, dan Antonia mengalami cedera, Selecao hanya kebobolan dua gol dalam dua pertandingan terakhir melawan Prancis dan Spanyol. Lauren ditandu keluar lapangan di semifinal, dan akan menjadi pukulan telak jika ia tidak fit untuk final.

Prediksi susunan pemain Brasil vs Amerika Serikat (4-4-2): Lorena; Ferreira, Lauren, Tarciane, Ribeiro; da Silva, Yaya, Sampaio, Marta; Jhennifer, Portilho

Tierna Davidson

Tierna Davidson kembali ke starting XI melawan Jerman. / Claudio Villa/GettyImages

Setelah absen dalam pertandingan Amerika Serikat melawan Australia dan Jepang, Tierna Davidson kembali ke starting XI bersama Naomi Girma di semifinal. Bek tengah itu hanya bermain selama 45 menit pertama, tetapi penampilannya menjadi pertanda baik bagi lini belakang USWNT menjelang pertandingan perebutan medali emas.

Harapkan sisa pemain Emma Hayes tidak akan berubah, meskipun penampilan buruk Lindsey Horan saat melawan Jerman. Rose Lavelle juga harus siap bermain pada hari Sabtu setelah hanya bermain selama 60 menit pada pertandingan terakhir untuk memantau cedera yang dialaminya di perempat final.

Perkiraan susunan pemain Amerika Serikat melawan Brasil (4-3-3): Naeher; Fox, Girma, Davidson, Dunn; Lavelle, Horan, Coffey; Rodman, Swanson, Smith

Brasil telah membuktikan bahwa para peragu salah dan memiliki peluang bagus untuk menulis akhir cerita untuk musim panas mereka di Prancis dengan medali emas untuk Marta. Mereka tampil mengesankan saat melawan Prancis dan Spanyol, tetapi Amerika Serikat akan menjadi ujian besar lainnya bagi Selecao. Skuad asuhan Emma Hayes memiliki lini belakang terbaik di seluruh turnamen, dan bisa dibilang, tiga penyerang terbaik.

Jika Trinity Rodman, Sophia Smith, dan Mallory Swanson meneruskan performa mereka saat ini, maka tak seorang pun akan mampu menghentikan USWNT untuk memenangkan medali emas kelima mereka.

Prediksi: Brasil 1-2 Amerika Serikat