Berita Kata-kata Edy Rahmayadi Usai Resmi Didukung PDIP di Pilgub Sumut

by


Medan, Pahami.id

Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyatakan akan melawan kejahatan setelah resmi mendapat dukungan dari PDIP untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024.

Edy mengatakan, memberantas kejahatan demi menegakkan demokrasi khususnya di Sumut.


“Kita melawan kejahatan, menjunjung tinggi demokrasi yang merupakan warisan bangsa dan ini kita lakukan karena bangsa Indonesia sangat heterogen,” kata Edy Rahmayadi saat Pengarahan Satgas PDIP Sumut di Padang Astaka, Deliserdang, Sumut. , Sabtu (10/8).

Edy optimistis bisa memenangkan Pilgub Sumut 2024, dan eks Pangkostrad itu yakin 100 persen menang.

“100 persen (menang). Satu visi dan satu misi menegakkan kebenaran, bangsa ini bukan miliknya, bangsa ini bukan milik kita, bangsa ini milik kita bersama. tegakkan, bukan posisi yang kita kejar tapi tegakkan “Demokrasi Indonesia yang penuh perjuangan,” tegasnya

Saat ini, Edy Rahmayadi mendapat dukungan dari PDIP untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024, tak hanya itu, Edy juga resmi menjadi bagian dari keluarga besar partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Surat dukungan disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun kepada Edy Rahmayadi dalam acara yang sama.

Dalam kesempatan itu, Komarudin juga mengenakan rompi Edy berlambang PDIP bertuliskan “Bapak Bangsa, Jaga Keberagaman Sumut, Edy Rahmayadi”. Dengan memanfaatkan sifat-sifat tersebut, Edy Rahmayadi resmi menjadi anggota keluarga PDIP.

Belakangan, mantan Pangkostrad itu juga mengenakan topi hitam mirip Presiden Soekarno.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat; Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, pengurus DPD PDIP Sumut dan ribuan kader PDIP dari berbagai daerah.

“Selanjutnya saya serahkan surat tugas ini untuk dilaksanakan. Dan sekaligus kami serahkan peci, topi Indonesia yang selama ini disayangi Bung Karno sebagai lambang bangsa Indonesia. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dan mohon bantuannya. Tuhan Yang Maha Esa, topi ini saya kenakan sebagai tanda resmi agar beliau juga akan “menjadi keluarga besar PDIP yang memimpin Sumut,” kata Komarudin.

(fnr/pmg)