Boyong 21 Pemain Hadapi Persikabo 1973, PSIS Semarang Berburu Hasil Positif di Laga Tandang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius membawa 21 pemain pada laga tandang melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24. Laga ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi pada Jumat (20/10/2023).

Pelatih PSIS Gilbert Agius menjelaskan, 21 pemain yang didatangkan untuk laga tandang kali ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim.

“Kami mendatangkan 21 pemain ke Cikarang sesuai kebutuhan tim. “Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami ingin meraih hasil positif di laga tandang,” kata Gilbert Agius seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius (ANTARA/ ICsenjaya)

Laskar Mahesa Jenar bersama 20 pemainnya berangkat ke Cikarang pada Rabu (18/10) pagi. Nama lainnya, bek Wahyu Prasetyo, akan segera bergabung dengan tim usai bermain bersama timnas Indonesia di ajang FIFA Match Day di Brunei Darussalam.

Sebelumnya, pelatih asal Malta itu menilai banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan PSIS, terutama saat bermain tandang.

Pasalnya, performa PSIS di laga kandang dan tandang terbukti jauh berbeda.

Dari statistik hasil laga kandang, PSIS dari 8 laga yang telah dijalani mampu mencatatkan 6 kemenangan, 1 seri dan 1 kekalahan. Bandingkan dengan laga tandang dimana dari 7 laga, PSIS hanya mencatatkan 1 kemenangan, 2 kali seri, dan 4 kekalahan.

Terakhir, PSIS harus mengakui keunggulan tuan rumah RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Jumat (6/10) lalu.

“Kita harus konsisten, baik kandang maupun tandang. PSIS tampil berbeda saat kandang atau tandang. Ini yang perlu kita tingkatkan dan pertandingan terdekat adalah tandang,” kata Gilbert Agius.

PSIS saat ini terus eksis di papan atas. Septian David Maulana dkk berada di peringkat 5 dengan perolehan 24 poin.