Borneo FC Terlalu Superior, Persija Luluh Lantak di Stadion Batakan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Posisi teratas BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC terlalu kuat menghadapi tamunya, Persija Jakarta pada pekan ke-24. Borneo FC mengalahkan Persija dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2/2024) sore.

Borneo FC memimpin lewat gol Muhammad Sihran pada menit ke-24. Tim Pesut Etam kemudian menambah dua gol di babak kedua lewat gol Wiljan Pluim (47′) dan Komang Teguh (82′).

Gustavo Almeida pada menit 90+2′ mencetak gol hiburan bagi tim tamu Persija, namun gol tersebut tak ada artinya.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 54 poin dari 24 pertandingan.

Sementara dengan kekalahan tersebut, Persija tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan perolehan 32 poin dari 24 pertandingan, terpaut sembilan poin dari zona empat besar alias zona Championship Series.

Di Batakan, Borneo FC unggul 1-0 atas Persija melalui Muhammad Sihran pada menit ke-24.

Gol tersebut bermula saat bek Persija Jakarta, Hansamu Yama, sedang menahan bola. Dia ingin melewati Muhammad Sihrar.

Namun, Muhammad Sihrar adalah orang yang bijaksana. Striker berusia 24 tahun itu mampu mencuri bola milik Hansamu Yama. Alhasil, Muhammad Sihran langsung menggiring bola ke kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tendangan ke gawang Persija.

Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat Wiljan Pluim mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47.

Stefano Lilipaly mengirimkan umpan akurat kepada Wiljan Pluim yang sudah menunggu di kotak penalti.

Wiljan Pluim menyambutnya dengan sundulan ke gawang Persija Jakarta. Memasuki menit ke-83, Borneo FC menambah penderitaan Persija Jakarta setelah Komang Teguh mencetak gol.