Borneo FC Resmi Rekrut Wiljan Pluim, Mantan Gelandang PSM Makassar Ini Dikontrak 1,5 Musim – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC Samarinda resmi mendatangkan gelandang Wiljan Pluim untuk memperkuat tim di paruh kedua musim kompetisi.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menjelaskan, pemain asal Belanda itu diberikan kontrak berdurasi 1,5 musim dan akan mengenakan nomor punggung 80.

Nabil berharap kehadirannya bersama skuad asuhan Pieter Huistra bisa membuat Borneo FC semakin kokoh dan mampu menjuarai kompetisi Liga 1 Indonesia bahkan kejuaraan tingkat Asia.

“Untuk durasi kontrak, kami akan kontrak selama 1,5 musim. Mudah-mudahan dalam periode itu, kami bisa meraih 2 trofi. Kami tidak hanya bicara sekarang, tapi besok juga dibicarakan,” jelas Nabil seperti disiarkan Antara.

Nabil melanjutkan, keputusan mendatangkan Pluim tak lepas dari karakter pemain yang dinilai cocok untuk tim meski sudah memasuki babak kedua.

Terkait negosiasi yang sedang berjalan, Nabil mengatakan prosesnya berjalan lancar karena kesamaan visi dan misi kedua belah pihak, selain karena sikap Pluim yang mengutamakan Borneo FC.

“Dia juga punya karakter yang diinginkan Coach Pieter juga. Sesuai dengan filosofi yang diterapkan Borneo FC. Ada kecocokan di sana,” kata Nabil.

“Prosesnya tidak memakan waktu lama, kami baru berkomunikasi, dan alhamdulillah tidak butuh waktu lama bagi Wiljan Pluim untuk mengambil keputusan soal karirnya. Saya rasa banyak klub yang menginginkannya. Alhamdulillah dia memilih Borneo, kami sangat bersyukur. untuk itu,” tutupnya.

Beberapa hari lalu PSM Makassar mengumumkan bahwa pemain bernama lengkap Willem Jan Pluim akan habis kontraknya, mengakhiri perjalanan keduanya setelah kurang lebih tujuh tahun.

Pemain berusia 34 tahun itu sudah mencatatkan 149 penampilan dengan torehan 41 gol dari total 12.987 menit laga di ajang Liga 1 Indonesia bersama PSM Makassar.

Bersama PSM Makassar, Wiljan Pluim tercatat sukses menjuarai Piala Indonesia 2019, Liga Indonesia 1 2022/23, dan predikat pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2022/23.