Borneo FC Pecundangi Persis Solo, Makin Kokoh di Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan tamunya Persis Solo pada pekan ke-20 BRI Liga 1. Pada laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (27/11/2023), Borneo FC menang tipis dengan skor. 1-0.

Gol kemenangan Pesut Etam pada laga tersebut dicetak Felipe Cadenazzi pada menit ke-59.

Dengan tambahan tiga poin, Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen dengan 44 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Persis yang mengoleksi 24 poin tertahan di posisi ke-12.

Pertandingan Perjalanan

Jual beli serangan tersaji di awal pertandingan, baik Borneo FC maupun Persis Solo tak sungkan bermain terbuka sejak peluit panjang dibunyikan.

Tepatnya Solo menebar ancaman lebih dulu melalui pergerakan Althaf di sisi kanan lapangan. Althaf melepaskan umpan ke kotak pertahanan lawan yang langsung disambut Roni pada menit ke-7. Sayangnya, bola gagal mengenai sasaran.

Lima menit berselang, giliran Althaf yang mendapat peluang. Kali ini, Nadeo berhasil mematahkan peluang Persis.

Pada menit ke-14, Messidoro melepaskan tendangan keras ke sisi kiri gawang Borneo FC. Namun lagi-lagi bola berhasil ditolak oleh Nadeo.

Borneo FC menebar ancaman pada menit ke-17. Menghindari Fajar Fathur, ia melepaskan umpan silang ke depan gawang yang langsung disundul Felipe.

Beruntung bagi tim tamu, bola meleset dari gawang yang dikuasai Riyandi.

Di 10 menit terakhir babak pertama, Persis berulang kali berhasil menggempur pertahanan Borneo FC. Messidoro dan Sananta punya peluang, namun gagal menembus gawang Nadeo.

Sebaliknya, Hendro Siswanto nyaris mengubah kedudukan tim tuan rumah jika bola hasil tendangan jauhnya tidak bisa dibelokkan oleh Riyandi. Skor menutup babak pertama.

Di babak kedua, Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan. 14 menit memasuki babak kedua pertandingan, Felipe Cadenazzi yang mengikuti umpan Stefano Lilipaly sukses menembus gawang Riyandi.

Tertinggal satu gol, Pelatih Persis Leonardo Medina mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Chrystna Bhagascara (gelandang) dan menarik keluar Gavin Kwan Adsit (bek).

Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Dominasi serangan berhasil diraih, namun tak ada satu pun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Berbaris

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo; Fajar Fathur Rahman, Leo Lelis, Silverio, Leo Gantara; Hendro Siswanto, Adam Alis; Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly, M Sihran; Felipe Cadenazzi.

Pelatih: Pieter Huistra.

Persis Solo (4-5-2): Muhammad Riyandi; Jaimerson, Diego Bardanca, Gavin Kwan; Althaf Alrirky, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, M Faqih; Ramadhan Sananta, Roni.

Pelatih: Leonardo Medina.