Borneo FC Ingin Tutup Tahun dengan Tiga Poin, Siap Habisi RANS Nusantara FC di Stadion Sultan Agung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengincar kemenangan pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 yang sekaligus menjadi laga pamungkas kompetisi tersebut di penghujung tahun 2023.

Pada laga penutup BRI Liga 1 tahun 2023, Borneo FC akan melakoni laga tandang melawan RANS Nusantara FC. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (16/12/2023).

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. (Petugas Media Borneo FC)

Huistra mengatakan final tahun ini harus diakhiri dengan kemenangan. Bagi pelatih asal Belanda itu, kemenangan tersebut akan menjadi modal positif untuk menatap sisa laga di tahun 2024.

“Kami sedang dalam performa bagus. Kami sudah memainkan beberapa pertandingan dengan baik. Sekarang kami harus melakukannya di pertandingan terakhir juga,” kata Huistra, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Sabtu.

Borneo FC saat ini memimpin klasemen BRI Liga 1 2023/24 dengan 48 poin. Hasilnya adalah 14 kemenangan, enam kali imbang, dan hanya dua kali kalah.

Sementara itu, RANS Nusantara FC terus mengalami penurunan posisi setelah hanya mampu mengumpulkan dua poin dalam lima laga terakhirnya. Tim berjuluk The Prestige Phoenix itu saat ini berada di posisi 7 dengan raihan 32 poin.

Dari posisinya, Borneo FC bisa dikatakan lebih unggul. Meski demikian, Huistra tak mau menganggap remeh lawannya.

Menurutnya, RANS Nusantara merupakan tim kuat yang bisa merepotkan Pesut Etam. Apalagi di babak pertama RANS berhasil menahan Borneo FC dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Segiri, Samarinda.

“RANS termasuk salah satu tim yang menyulitkan kami pada laga pertama di kandang sendiri. Jadi kami waspada penuh, kami siap sepenuhnya,” jelas Huistra.

“Kami tahu tim yang kami persiapkan. Jadi kami hanya ingin memainkan permainan yang bagus,” tutupnya