Bojan Hodak Bongkar Keuntungan Persib Bandung saat 3 Pemain Kuncinya Dipanggil Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyambut baik keputusan memanggil tiga pemain utamanya ke Timnas Indonesia untuk persiapan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 melawan Irak (16 November 2023) dan Filipina (21 November). . 2023). Ketiga pemain berbakat tersebut adalah Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Marc Klok.

Menurut Hodak, langkah tersebut tidak hanya menguntungkan Timnas Indonesia, tapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi Persib Bandung. Ia yakin pengalaman bermain di level internasional akan membantu perkembangan ketiga pemain tersebut.

“Pemanggilan pemain ke timnas tentu bagus untuk klub karena kalau di laga internasional pemainnya akan lebih bagus,” kata Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kemarin.

Bojan Hodak yakin, ketika ketiga pemain ini kembali ke Persib Bandung setelah pengalaman berharga di timnas, mereka akan membawa pulang ilmu dan keterampilan baru yang akan mendongkrak performa tim.

“Para pemain akan berada di level yang lebih tinggi. Jadi ketika mereka kembali, mereka akan berkembang dan menjadi lebih baik, terutama dari pengalaman. Jadi ini bagus untuk klub,” tegas pelatih asal Kroasia itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Basra pada 12 November 2023, untuk persiapan laga melawan Irak pada 16 November 2023.

Berikutnya Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan ke Manila pada 17 November 2023 untuk menghadapi Filipina pada 21 November 2023.

Ketiga pemain Persib Bandung ini diharapkan bisa bergabung ke Timnas Indonesia pada 11 November 2023 dan memberikan kontribusi maksimal di skuad Garuda.

Kehadiran ketiga pemain utama tersebut sangat penting bagi Timnas Indonesia yang membutuhkan penampilan prima di dua laga awal untuk membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada babak selanjutnya, hanya juara grup dan runner-up yang berhak melanjutkan perjuangan menuju Piala Dunia 2026.