Bocoran Stadion Piala Dunia U-17 2023, Konser Coldplay Batal di GBK? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan bocoran terkait venue yang akan digunakan Indonesia saat menggelar Piala Dunia U-17 2023. Apakah konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan dipindahkan?

Indonesia resmi ditunjuk FIFA menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dalam rapat dewan pada Jumat (23/6/2023).

Kini, PSSI dan pemangku kepentingan terkait harus meluangkan waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya karena perhelatan akbar tingkat usia ini dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Salah satu aspek yang paling disoroti adalah pemilihan venue pertandingan. Meski belum diumumkan, PSSI memiliki modal karena telah merenovasi setidaknya enam stadion yang diperuntukkan bagi Piala Dunia U-20 yang dibatalkan di Tanah Air.

Erick Thohir menjelaskan pemilihan venue Piala Dunia U-17 2023 bergantung pada hasil pemeriksaan FIFA. Dia tidak menutup kemungkinan menggunakan stadion yang berbeda dengan yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino (pssi.org)

“Tentu FIFA akan mengirimkan tim untuk mengecek stadion karena persyaratan U-17 dan U-20 mungkin berbeda,” kata Erick Thohir dalam jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). ).

Sebagai informasi, sebelum Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan di Indonesia, PSSI telah menyiapkan enam stadion, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya di Palembang, dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

Serta Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan terakhir Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.

Melihat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masuk dalam daftar tersebut, bukan tidak mungkin FIFA akan memilihnya sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Namun akan menjadi masalah jika SUGBK yang dipilih karena jadwal Piala Dunia U-17 2023 bersinggungan dengan konser grup Coldplay asal Inggris yang akan menggunakan venue pada 15 November 2023.