Bocoran Gelandang dan Penyerang yang Didekati PSSI Buat Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengaku sedang mengupayakan naturalisasi pemain turun temurun yang berposisi sebagai gelandang dan penyerang Timnas Indonesia. Lantas, siapa sajakah para pemain tersebut?

Erick Thohir masih merahasiakan namanya dari awak media. Senada, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga enggan membeberkannya secara detail.

Arya Sinulingga hanya menceritakan ciri-ciri pemain yang didekati PSSI mulai dari usia hingga menjadi skuad inti di timnya. Dijelaskan, pemain yang dimaksud berasal dari Eropa.

Pemain Darah Indonesia, Thom Haye (@thomhaye)

“Masih muda, tapi tidak terlalu muda. Dewasa,” kata Arya Sinulingga saat berbincang dengan awak media di Senayan, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Usianya antara 23-27 tahun dan sudah senior, tapi masih muda, lanjut Arya Sinulingga.

Namun rumor yang berkembang mengenai sang gelandang adalah Thom Haye. Pemain kelahiran 9 Februari 1995 ini merupakan warga negara Belanda dan memiliki keturunan Indonesia.

Saat ini Thom Haye membela tim kasta tertinggi Liga Belanda alias Eredivisie 2023/2024, SC Heerenveen. Pemain tersebut juga merupakan skuad inti di timnya saat ini.

“Pemain biasa saja di timnya. Prosesnya mengumpulkan dokumen. Oh, entahlah,” tutupnya.

PSSI saat ini masih menjalankan proses naturalisasi tiga pemain keturunannya. Mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

Bagi Justin Hubner, langkahnya hanya menunggu Keppres lalu diambil sumpahnya. Pasalnya, sang pemain sebenarnya menjalani proses tersebut bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick yang sudah berstatus WNI.