Bocor! Egy Maulana Vikri Disebut Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi Kedua di BRI Liga 1 2023/24 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Egy Maulana Vikri disebut-sebut menjadi pemain dengan gaji tertinggi di BRI Liga 1 2023/24. Hal itu diungkapkan Bung Yuke, pengamat sepak bola nasional.

Dilansir dari akun Instagram @pengamatsepakbola yang mengutip pertanyaan Bung Yuke, eks pemain Lechia Gdansk itu digaji Rp 4 miliar oleh klubnya saat ini, Dewa United.

Jika dirinci, Egy diprediksi memiliki rata-rata gaji bulanan Rp 333 juta dan Rp 10,9 juta per hari di Dewa United.

Andai Radja Nainggolan tak bergabung dengan Bhayangkara FC pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini, Egy tetap menjadi pemain termahal.

Pasalnya, gaji Radja Nainggolan disebut-sebut sangat tinggi. COO Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan, eks pemain Inter Milan itu mendapat gaji lebih dari Rp 5 miliar selama setengah musim.

Gaji besar yang didapat Radja Nainggolan terbilang wajar mengingat kiprah pemain berusia 35 tahun tersebut.

Radja Nainggolan merupakan mantan pemain timnas Belgia dan pernah bermain untuk berbagai klub Eropa seperti Cagliari, AS Roma, Inter Milan, SPAL, dan Antwerp.

Sementara bagi Egy Maulana Vikri, besarnya gaji yang diterimanya cukup mengagetkan karena performa pemain berusia 23 tahun itu sedang terpuruk.

Egy memang menjadi perbincangan hangat jagat sepak bola Tanah Air usai berangkat ke Eropa untuk bermain di Polandia bersama Lechia Gdask.

Dalam perjalanannya, Egy Maulana Vikri gagal mendapatkan tempat dan beberapa kali berpindah tim di Eropa Timur hingga akhirnya kembali ke Indonesia pada tahun 2023 membela Dewa United.

Meski begitu, nilai pasar Egy Maulana Vikri meningkat drastis sejak merantau ke Eropa. Transfermarkt mencatat perkiraan nilai pasar Egy mencapai Rp 3,04 miliar.

Performa Egy Maulana Vikri di BRI Liga 1 2023/24 sendiri belum bisa dikatakan buruk meski masih belum sesuai ekspektasi. Dari 18 pertandingan, ia telah mencetak 4 gol dan 4 assist.

Kontributor: Aditia Rizki