Bocah Ajaib, Pelatih Inggris Didesak Boyong Kobbie Mainoo ke Euro 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wonderkid Manchester United Kobbie Mainoo menjadi bintang kemenangan dramatis timnya 4-3 atas Wolves di Liga Inggris 2023/2024. Sontak, gelandang berusia 18 tahun jebolan akademi Setan Merah itu menjadi perbincangan hangat.

Di musim pertamanya membela tim senior Manchester United, Kobbie Mainoo benar-benar menunjukkan ketenangan dan kualitasnya.

Mainoo kini menjadi starter dalam delapan pertandingan terakhir Manchester United di semua kompetisi, termasuk mencetak gol berturut-turut dalam dua pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Kebobolan 50 gol musim ini, Manchester United berada di posisi terbawah Liga Inggris

Terbaru, Mainoo mencetak gol sensasional yang menjadi penentu kemenangan 4-3 Manchester United di markas Wolves pada laga pekan ke-22 Liga Inggris di Molineaux Stadium yang berakhir Jumat (2/2/2024) pagi WIB.

Penampilan cerdik gelandang muda tersebut pun mendapat pujian dari banyak pihak termasuk legenda Manchester United Rio Ferdinand.

Kobbie Mainoo adalah gelandang terbaik di usianya yang masih sangat muda. Lihat cara dia bermanuver di ruang sempit dan memanipulasi bola, kata Ferdinand seperti dilansir Tribal Football, Jumat (2/2/2024).

“Dia terkadang menggunakan tubuhnya, tapi dia bisa melakukan switch dan mengoper di antara kedua kaki lawan,” sambung mantan bek pilar Setan Merah itu.

“Terkadang dia juga sulit diprediksi. Dia punya kendali dan kesadaran untuk memilih posisinya.”

Tak mau kalah, Ferdinand pun mendesak pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk segera memberikan Mainoo debutnya di tim senior.

Ferdinand khawatir karena Mainoo juga berpeluang bermain untuk timnas Ghana di level senior. Seperti diketahui, jika Mainoo sudah mencatatkan caps di timnas senior Inggris, maka kans sang pemain membela Ghana akan tertutup.

BACA JUGA: Erik ten Hag soroti efisiensi Manchester United meski mencetak 4 gol ke gawang Wolves

Saat ini, Mainoo menjadi pemain kunci di timnas Inggris U-19. Ia sudah 6 kali memperkuat tim Singa Muda -julukan tim muda Inggris, bahkan dipercaya memakai nomor keramat 10.

Saya rasa Gareth (Southgate) harus segera memanggilnya ke tim senior dan memberinya debut. Setidaknya, ini untuk memastikan statusnya sebagai pemain Inggris, kata Ferdinand.

Bahkan, Ferdinand tak segan menyarankan Southgate membawa Mainoo ke Euro 2024 yang digelar musim panas ini.

Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo. [doc. MUFC]

“Kenapa tidak? Inggris punya tradisi memanggil pemain-pemain muda top ke turnamen besar. Dulu ada Wayne Rooney, Theo Walcott yang dibawa ke turnamen besar saat masih muda, tapi punya dampak besar bagi tim,” ucapnya. . Rio Ferdinand.

Timnas Inggris akan berlaga di Euro 2024 pada Juni di Jerman. Tim berjuluk The Three Lions ini satu grup dengan Serbia, Denmark, dan Slovenia.

Namun sebelum tampil di festival sepak bola terbesar antar negara Eropa itu, Inggris akan terlebih dahulu menantang Brasil pada 24 Maret 2024, Belgia (27 Maret), dan Bosnia (3 Juni) di laga persahabatan.