Bisakah bintang Barcelona kembali ke WSL sebelum batas waktu transfer?

by

Pemain internasional Inggris Keira Walsh telah menghidupkan kembali rumor tentang kemungkinan kembalinya ke Liga Super Wanita Barclays sebelum penutupan jendela transfer.

Spekulasi kepindahannya ke Arsenal pertama kali muncul pada bulan Juni, dengan sumber yang mengonfirmasi 90 menit bahwa klub sedang berunding dengan Barcelona mengenai biaya untuk gelandang tersebut.

Namun hingga saat ini, berita tentang kesepakatan tersebut belum terdengar sampai Olahraga BBC melaporkan minggu ini bahwa meskipun memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di Barcelona, ​​Walsh ingin pulang karena alasan pribadi alih-alih memperpanjang kontraknya.

Ini akan menempatkan klub dalam posisi di mana mereka bisa kehilangan dia secara cuma-cuma dalam setahun, atau mereka bisa berupaya memanfaatkan ketertarikan yang mereka dapatkan darinya musim panas ini.

Kepindahan ke Arsenal akan menjadi keputusan yang tepat. Lini tengah mereka terpukul awal tahun ini ketika Victoria Pelova mengalami cedera ACL, dan perekrutan Walsh tentu akan membantu memperkuat skuad mereka.

The Gunners juga memiliki strategi selektif transfer jendela transfer, mendatangkan rekan setim Walsh, Mariona Caldentey dari Barcelona, ​​bersama Rosa Kafaji dan kiper Daphne van Domselaar. Namun, tampaknya mereka bukan satu-satunya klub WSL yang tertarik pada pemain berusia 27 tahun itu.

Lucy Perunggu

Lucy Bronze meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Chelsea musim panas ini / Gaspafotos/MB Media/GettyImages

Chelsea diyakini memiliki dana yang cukup untuk mengajukan tawaran. Ada banyak hal yang menguntungkan mereka yang kemungkinan akan menarik perhatian Walsh. Kepindahan itu akan membuatnya bersatu kembali dengan beberapa rekan setimnya di Inggris, termasuk rekrutan baru Lucy Bronze, yang juga bermain bersamanya di Barcelona, ​​serta Millie Bright, Niamh Charles, Lauren James, dan Hannah Hampton. Tidak diragukan lagi pindah ke klub dan mengenal sebagian besar anggota skuad akan meredakan kekhawatiran.

Namun, meskipun minatnya meningkat, tampaknya Barcelona bersikeras bahwa Walsh akan bermain di Spanyol musim depan.

Direktur olahraga klub Femeni, Marc Vives, menulis di media sosial beberapa hari lalu: “Keira Walsh adalah bagian dari skuad kami; kami mengandalkannya, dan kami tidak berniat [letting her go]Bagi kami, dia adalah pemain penting, dan kami yakin dia akan ada di sini. Tidak ada indikasi yang menunjukkan sebaliknya.”

Bagaimanapun juga, jika sebuah klub tertarik, mereka harus bertindak cepat. Bahasa Inggris Jendela transfer ditutup pukul 23:00 BST pada tanggal 13 September, yang berarti tidak akan lama sampai masa depan Walsh dipastikan, apakah itu bertahan di Liga F untuk satu tahun lagi atau pindah kembali ke Inggris.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU