Bisa Tahan Ekuador, Bima Sakti Yakin Timnas Indonesia U-17 Mampu Hajar Panama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti yakin timnya bisa mengalahkan Panama pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Hasil laga melawan Ekuador U-17 menjadi landasannya. .

Bima Sakti menjelaskan, kepercayaan diri timnya tinggi usai menahan imbang Ekuador 1-1 pada laga pertama Grup A yang berlangsung Jumat (10/11/2023).

Hasil imbang sangat penting dan juga menjadi parameter seberapa kuat timnas U-17 Indonesia karena Ekuador U-17 datang ke ajang ini dengan status runner-up Piala U-17 Amerika Selatan 2023 di bawah Brasil.

Hasil yang disebut Bimasakti ini mendongkrak rasa percaya diri Iqbal Gwijangge dan rekan-rekannya. Meski cukup percaya diri, Bima mengingatkan pemain untuk tidak meremehkan Panama B-17.

“Ya, di atas kertas saya kira kami bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang penting kami tetap fokus di setiap pertandingan,” kata Bima Sakti dalam keterangannya.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti (pssi.org)

“Mereka sepertinya tidak percaya akan bermain melawan Ekuador yang merupakan pemain reguler di Piala Dunia, baik senior maupun junior, dan kami mampu mengikat mereka dengan hasil imbang. Mereka bangga,” kata Bima Sakti.

Timnas U-17 Indonesia diperkirakan bisa mendulang tiga poin untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, persaingan di Grup A masih sengit.

Yang pasti kami tidak boleh terlalu euforia. Kami harus kembali fokus pada pertandingan melawan Panama, pungkas Bima Sakti.

Duel Timnas U-17 Indonesia vs Panama U-17 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB.