Bisa Pesta Gol Lagi Nih Timnas Indonesia, Kata Shin Tae-yong Turkmenistan Bukan Tim yang Terlalu Kuat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong, menilai Timnas Turkmenistan tak punya kekuatan yang luar biasa jelang laga penting kedua tim di level K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Laga ini akan berlangsung digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9).

Meski begitu, Shin Tae Yong asal Korea Selatan menekankan pentingnya tidak menganggap remeh lawan.

Hal ini menyusul prestasi impresif Turkmenistan yang mencapai babak perempat final Piala Asia U-23 2022.

“Kelihatannya tidak terlalu kuat. Tapi pelatih kepala juga sama. Kami tidak boleh berpuas diri dan perlu mempersiapkan diri lebih matang,” kata Shin Tae Yong.

Meski berhati-hati, Shin Tae Yong optimistis Timnas U-23 Indonesia mampu memenangi laga pamungkas babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Turkmenistan.

Timnas U-23 Indonesia memasuki laga ini dengan modal kuat setelah sukses mengalahkan Taiwan dengan skor besar 9-0.

“Kami tidak punya target lain selain menang. Kami harus menang besok dan lolos ke babak final kualifikasi AFC U-23 April tahun depan,” imbuhnya yakin.

Selain itu, Shin Tae Yong juga mengungkapkan rasa was-wasnya terhadap penyerang utama Turkmenistan, Shamammet Hydyrow, yang mencetak hat-trick saat mengalahkan Taiwan 4-0 pada 6 September lalu.

“Harus hati-hati banget sama nomor 11. Dia juga hat-trick kemarin. Pergerakannya bagus kemarin, cari ruang di belakangnya,” kata Shin Tae Yong.