Bisa Dicontoh Pemain Lainnya, Marc Klok Rehat Main Medsos Demi Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia seperti Marcelino Ferdinan cs sepertinya harus mencontoh pemain seniornya Marc Klok. Ia rela rehat dari media sosial demi tetap fokus menatap Piala Asia 2023.

Marselino Ferdinand baru-baru ini membuat heboh usai mengunggah story eksklusif berisi foto Witan Sulaeman sedang memasak mie instan di kamarnya.

Postingannya akhirnya panjang. Marcelino Ferdinand, Witan Sulaeman, dan pemain lain yang terlibat akhirnya marah kepada Shin Tae-yong. Maklum, kejadian itu terjadi saat momen TC Timnas Indonesia di Türkiye.

Mereka masih beruntung karena hanya diperingatkan. Berbeda dengan pemain lain yang biasanya langsung dicoret karena masalah disiplin.

Sedikit banyak, kemarahan warganet bisa berdampak pada psikologi Marcelino Ferdinand cs yang tengah mempersiapkan diri jelang Piala Asia 2023.

Belum lagi jika performa Piala Asia 2023 kurang bagus, isu mendesak ini berpotensi kembali dibicarakan oleh para pecinta sepak bola tanah air.

Masalah seperti ini sebenarnya bisa dihindari jika pemain tidak banyak bermain media sosial. Sehingga mereka bisa fokus pada kepentingan nasional.

Marc Klok juga sudah rehat dari media sosial. Ia tak mau main-main karena Piala Asia 2023 merupakan ajang besar yang kembali dimenangkan Indonesia setelah 17 tahun.

“Menurut saya (Piala Asia) adalah turnamen besar. Seperti yang saya katakan tadi, (turnamen) ini tidak diadakan setiap bulan atau tahun. Buat saya pribadi juga, ini peluang besar. Saya rasa, saya tidak ingin ada gangguan selama itu, ” kata Klok saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (20/12/2023).

“Saya ingin fokus penuh selama turnamen ini, saya ingin merasakan momen ini, saya ingin menikmati momen ini, saya ingin merasakan atmosfernya setiap hari sehingga saya tidak ingin menghabiskan banyak waktu di depan ponsel. “

“Saya hanya ingin berada di sana (di turnamen), mempersiapkan diri dengan baik, tidur yang cukup, makan yang baik, istirahat dan banyak berlatih. Karena seperti yang saya katakan sebelumnya, kita harus sangat siap,” jelasnya.

Klok menjelaskan, setidaknya ia tidak akan bermain di media sosial hingga Piala Asia 2023 usai. Untuk saat ini media sosial Marc Klok dikelola oleh orang lain.

“Sampai Piala Asia selesai. Tim saya menguasai (media sosial), tapi saya tidak melihatnya dan tidak mengunggahnya sama sekali,” jelas Klok.

“Yang terpenting kita (timnas) fokus ke turnamen ini. Karena sudah 17 tahun kita lolos di sini (Piala Asia), dan setiap momen di sini harus kita manfaatkan untuk merasa bangga, menikmati, dan memberikan yang terbaik,” ujarnya. menyimpulkan.