Birmingham City Tunjuk Legenda Manchester United Wayne Rooney sebagai Pelatih Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Championship Birmingham City telah resmi mengumumkan legenda Manchester United Wayne Rooney sebagai pelatih baru The Blues.

“Birmingham City dengan bangga mengumumkan penunjukan Wayne Rooney sebagai pelatih dengan kontrak 3,5 tahun,” tulis Birmingham City Football Club melalui akun Twitter resminya @BCFC, Rabu (11/10/2023).

Birmingham City telah mengumumkan Wayne Rooney sebagai manajer baru mereka. ANTARA/instagram/@bcfc

Terkait hal tersebut, Rooney mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Birmingham City Football Club. Ia mengaku sudah mempersiapkan diri menyambut kesempatan menjadi pelatih.

“Saya telah membangun karir manajemen saya, menempatkan diri saya di lingkungan yang menantang sehingga saya siap untuk peluang ini. “Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan dan saya tidak sabar untuk memulainya,” kata Rooney seperti dimuat ANTARA.

Birmingham City sendiri baru-baru ini berpisah dengan pelatih lamanya, John Eusace, setelah 15 bulan. Perpecahan tersebut dikabarkan terjadi karena visi John Eusace yang tidak sejalan dengan manajemen Birmingham City.

Dengan resminya Rooney menggantikan Eusace, CEO Birmingham City Garry Cook mengatakan dia yakin penunjukan Rooney akan menghasilkan tim muda yang akan menggairahkan para penggemar.

“Kami yakin bahwa penunjukannya, didukung oleh staf pelatih pilihannya, akan menghasilkan tim muda menyerang yang akan membuat fans kami bersemangat. “Waktu pengumuman ini memungkinkan Rooney menilai dan berkoordinasi dengan Craig Gardner mengenai kebutuhan rekrutmen klub menjelang jendela transfer Januari,” kata Cook.