Biodata Rolf Euren, Striker Keturunan yang Ngebet Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 Tapi Tak Dilirik PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rolf Euren, pemain Finlandia keturunan Indonesia mengaku siap memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 jika diberi kesempatan oleh PSSI.

Tiket Piala Dunia U-17 2023 yang telah berlangsung membuat Timnas U-17 Indonesia mempersiapkan tim termasuk mengumpulkan para pemain keturunan.

Beberapa nama pemain silsilah bermunculan, salah satunya adalah Rofl Euren yang ingin tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Pemain keturunan Indonesia-Finlandia, Rolf Euren tertarik membela Timnas Indonesia U-17. (Foto: Instagram/rofleuren)

Rolf Euren mengaku memiliki darah Indonesia-Finlandia dari ibunya yang berasal dari Passanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menariknya, Rolf Euren hingga kini memiliki peluang besar membela timnas Indonesia karena memiliki paspor Indonesia.

Karena itulah Euren sangat percaya diri menjawab kesediaannya membela Timnas Indonesia U-17 jika mendapat panggilan dari PSSI.

Pemain berusia 16 tahun itu menjawab dengan tegas ya saat ditanya apakah tertarik membela timnas U-17 Indonesia atau tidak.

Hal tersebut terungkap melalui unggahan akun Instagram @ahmad.reza_85 yang kerap membagikan informasi pemain asing asal Indonesia.

“Ibu saya dari Indonesia dan seluruh keluarga saya dari pihak ibu dari Passanggaran,” kata Euren melalui unggahan Ahmad Reza.

“Saya punya paspor Indonesia, saya punya dua paspor (Indonesia dan Finlandia),” imbuhnya.

Melalui wawancara juga diketahui bahwa Euren saat ini bermain untuk Turun Palloseura U-17, menarik untuk mengetahui lebih jauh tentang pemain ini.

Euren pun mengaku heboh melihat Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia, turnamen yang jarang digelar di Eropa bahkan dunia.

Keinginan membela timnas Indonesia pun muncul, dan dia berharap PSSI memanggilnya.

“Ya (saya sudah mendengar berita tentang Piala Dunia U-17 di Indonesia), (menurut saya) tidak ada yang istimewa.”

“Selain itu menyenangkan karena (bahkan turnamen besar itu) tidak selalu diadakan di negara sepakbola besar atau di Eropa.”

“Ya, saya memang memiliki keinginan untuk membela Timnas Indonesia.”

“Jadi jika suatu saat nanti PSSI memanggil saya untuk membela Timnas Indonesia, tentu saya akan siap.” dia menambahkan.

Bio Singkat Rolf Euren

Tidak banyak informasi tersedia tentang Rofl Euren, tetapi diyakini bahwa sebagian besar karir sepak bolanya dihabiskan di Finlandia.

Hingga berhasil membobol skuat U-17 tim kasta kedua Liga Finlandia, Turun Palloseura yang dinilai punya nama cukup menonjol.

Darah Indonesia Rolf berasal dari ibunya yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Berperan sebagai gelandang serang, kehadiran Rolf tentu meramaikan lini tengah Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti.

Menarik untuk dinantikan bagaimana Rolf akan merebut hati PSSI yang kemudian akan memanggilnya membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia.

PSSI Tidak Tertarik

Rolf Euren berambisi mengenakan seragam Timnas Indonesia, namun keberuntungan belum menghampirinya. PSSI tentu tidak memanggil pemain keturunan Finlandia itu.

Senin (10/7/2023), Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti telah mengumumkan daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Dari 34 nama yang disebut, enam adalah keturunan, tapi tidak ada Rolf.

Enam pemain silsilah yang dipanggil adalah Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela dan Aaron Nathan Ang.

[Penulis: Eko Isdiyanto]