Biodata dan Prestasi Diego Michiels, Pemain Keturunan yang Ngebet Ingin Tanding Lawan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi Borneo FC, Diego Michiels, menyindir timnas Indonesia. Ia bahkan menantang skuad Garuda untuk bersaing dengan timnya Borneo FC.

Melalui akun Instagramnya, Diego Michiels mengungkapkan keinginannya untuk bersaing bersama timnas Indonesia. Ia menawarkan untuk menggelar pertandingan di akhir musim.

“Apakah Timnas vs Borneo FC bisa mencobanya? Siapa tahu bisa jadi akhir musim,” tulis Diego Michiels dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Diego Michiels mengatakan, hal tersebut bukan metafora atas kekalahan memalukan yang dialami Timnas Indonesia dengan skor 0-4 dari Libya pada Selasa (2/1/2024) malam WIB.

“Ini bukan untuk menghina tim nasional atau para pemain atau apa pun. Namun ia ingin berusaha serius melawan Timnas jika ada kesempatan. Itu saja. “Tetap semangat Timnas untuk pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Akibat pernyataan tersebut, Diego Michiels pun mendapat perhatian dari publik. Ia dinilai meremehkan kekuatan Timnas Indonesia karena menantangnya bersaing dengan Borneo FC.

Prestasi Diego Michaels

Sebagai informasi, Diego Michiels merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia yang lahir di Belanda. Darah Indonesia berasal dari ayahnya, sedangkan darah Belanda mengalir dari ibunya.

Diego kemudian memperoleh status WNI setelah menjalani proses naturalisasi. Laga debutnya bersama Timnas Indonesia berlangsung di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia melawan Bahrain.

Padahal, kiprah Diego Michiels lebih banyak dilakukan bersama Timnas U-23 Indonesia. Ia punya peran penting di balik suksesnya skuad Garuda Muda meraih dua medali perak di SEA Games.

Momen persis itu terjadi pada edisi 2011 dan 2013. Pada dua kesempatan tersebut, Diego Michiels menjadi bagian dari Timnas U-23 Indonesia yang melaju ke babak final. Sayangnya, mereka harus puas dengan medali perak.

Selain itu, Diego Michiels juga merupakan seorang mualaf. Ia masuk Islam pada tahun 2013 dan mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels.

Biografi Diego Michaels

Nama Lengkap : Diego Muhammad bin Robbie Michiels

Nama Panggilan: Diego

Tempat Lahir: Deventer, Belanda.

Tanggal Lahir : 8 Agustus 1990

Tinggi: 180cm

Posisi: Bek
Klub: Borneo FC

Islam

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie