Biodata dan Karier Dean Zandbergen, Striker Sparta Rotterdam yang Follow PSSI, Kurang Mentereng? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini, striker klub Liga Belanda yang bermain untuk Sparta Rotterdam, Dean Zandbergen, kedapatan mengikuti akun Instagram PSSI. Apa latar belakang dan karir pemain ini?

Munculnya nama Dean Zandbergen di daftar pengikut PSSI mengejutkan banyak orang. Sebab biasanya pemain keturunan yang akan menjalani program naturalisasi akan melakukan hal tersebut.

Sebelum Dean Zandbergen, tanda-tanda seperti ini pernah dilakukan oleh Jay Idzes, Thom Haye, bahkan Maarten Paes. Mereka saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia.

Dean Zandbergen juga mengikuti langkah ini. Striker kelahiran Belanda itu kedapatan mengikuti akun Instagram PSSI dan membuat para pecinta sepak bola tanah air memimpikan kesempatannya menjadi pemain timnas Indonesia.

Lebih dari kabar yang tersebar, ia memiliki garis keturunan dari kakeknya yang berdarah Indonesia, Dean Zandbergen bisa memaksimalkan peluang tersebut untuk memperkuat timnas Indonesia seperti pemain lain yang berasal dari garis keturunannya.

Karier Dekan Zandbergen

Namun jika bicara rekam jejak kariernya di dunia sepak bola, Dean Zandbergen justru punya reputasi yang kurang cemerlang. Setidaknya itulah yang terlihat sejauh ini.

Pemain kelahiran 5 September 2001 ini mengawali karirnya bersama Belia TOGB. Setelah itu, dia sempat bergabung dengan Excelsior Jeugd. Dean kemudian pindah ke Barendrecht U-19, kemudian direkrut Westlandia U-21 pada tahun 2021.

Setelah bermain hanya satu musim bersama Westlandia B-21, pemain kini berusia 22 tahun itu memutuskan pindah ke Excelsior M B-21 pada Juni 2021. Ia pindah lagi ke TOGB pada Juli 2022.

Pertengahan tahun 2023 atau tepatnya tanggal 1 Juli, Dekan Zandbergen kembali mencari pelabuhan baru. Kali ini, ia bermain untuk klub Sparta Rotterdam U-21 yang berlaga di Divisi Tweede alias kasta ketiga Liga Belanda.

Bersama klubnya, ia telah mencatatkan empat gol dan lima assist dalam 18 pertandingan di Divisi Tweede 2023/2024. Ia juga sempat bermain dua kali di ajang KNVB Beker, namun tak menyumbangkan gol apa pun.

Jika melihat potensi yang dimilikinya, Dean Zandbergen tentu tidak memiliki nilai tawar yang menarik. Sebab, ia hanya bermain di kasta ketiga Liga Belanda dan tidak masuk dalam kategori pemain kelas A.

Dekan Zandbergen Bio

Nama: Dekan Zandbergen

Tempat Lahir: Belanda

Tanggal Lahir : 5 September 2001

Posisi: Penyerang Tengah

Klub: Excelsior Jeugd, Barendrecht U-19, Westlandia U-21, Excelsior U-21, TOGB, Sparta Rotterdam U-21.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie